Kompas TV regional berita daerah

6 Penumpang Dan 2 Pilot Selamat Saat Peristiwa Pasawat Tergelincir DI Intan Jaya

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pesawat milik pemerintah daerah kabupaten Puncak Papua, tergelincir di kampung Bilorai Sugapa Intan Jaya Papua, seluruh penumpang dan awak pesawat selamat.

Saat akan mendarat pesawat karafan ini tergelicir  akibat mengalami pecah ban, seluruh penumpang dan Pilot bernomor registrasi PK-SSW selamat dalam peristiwa ini.

Pesawat yang terbang dari kabupaten Nabire menuju ke Intan Jaya, juga turut membawa sejumlah bahan makanan dan alat bangunan.

Karena mengalami kerusakan yang cukup parah, pesawat masih berada di sebelah kanan landasan Bilorai. Meskipun demikian aktivitas penerbangan di bandara Bilorai Sugapa  tetap berjalan dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan TNI-Polri.

Ini adalah kecelakaan pesawat yang kedua dalam tiga hari terakhir, sebelumnya pada hari sabtu lalu pesawat yang sama tergelincir di lapangan terbang bayabiru, paniai. Dalam kejadian tersebut, dua crew pesawat dan empat penumpang dikabarkan selamat.

#IntanJayaPapua #PesawatKarafanTergelicir #KecelakaanPesawat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.