Kompas TV regional berita daerah

Tak Asal Lempar Pisau Kapak, tapi Bisa Asah Fokus dan Bugar

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemrakarsa olahraga lempar pisau kapak adalah Noorochmat Isdaryanto, Dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES). Hampir setiap hari, Noorochmat bersama istri dan anaknya melakukan olahraga lempar pisau kapak di rumahnya dan sudah dilakukan rutin selama satu tahun.

Noorochmat mengaku, kegemaran lempar pisau kapak ini untuk mempertahankan tradisi dan menggiatkan olahraga lempar pisau kapak di kampus. Tidak hanya untuk melestarikan tradisi, namun lewat olahraga lempar pisau kapak ini bisa mengasah fokus, kedisplinan dan tentunya membuat tubuh menjadi bugar.

Langkah Noorochmat melakukan olahraga lempar pisau kapak lempar setiap hari selama setahun bersama keluarga ini, akhirnya mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia.

"Olahraga lempar pisau kapak itu bisa dilakukan setiap hari. Bermula dari diri dan bisa jadi olahraga keluarga. Bisa dilakukan pagi, siang, dan malam. Olahraga ini cukup nikmat untuk dilakukan diberbagai kesempatan dan dimana saja," ujar Noorochmat.

"Ini merupakan prestasi record yang ke 33 yang diraih oleh UNNES," ucap Paulus Pangka, Ketua Leprid.

Untuk menyemangati para pecinta olahraga lempar pisau kapak, rektor UNNES memberi ruang dengan membangun lapangan pendidikan karakter lempar pisau kapak di area Fakultas Ilmu Sosial.

#olahragalemparpisaukapak #unnes #leprid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.