Kompas TV regional berita daerah

BIN Memanfaatkan Kegiatan Budaya Untuk Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TORAJA UTARA, KOMPAS.TV - Kegiatan budaya tahunan rambu solok yang digelar pemerintah kabupaten toraja utara dimanfaatkan badan intelijen negara daerah sulawesi selatan untuk menggelar vaksinasi massal.

Ada hal unik yang dilakukan badan intelijen negara daerah sulawesi selatan untuk mencapai target vaksinasi massal. Yakni dengan memanfaatkan momentum kegiatan budaya tahunan rambu solok yang digelar pemerintah kabupaten toraja utara.

Rambu solok dipilih karena dalam acara adat in banyak dikunjungi warga sehingga mudah untuk mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. Upaya vaksinasi massal yang dilakukan badan intelijen negara daerah sulawesi selatan ini disambut antusias warga. Selain mendatangi acara rambu solok warga ramai menerima vaksinasi di lokasi acara adat ini.

Bagi warga vaksinasi massal di lokasi kegiatan budaya rambu solok sangat membantu warga lantaran mereka tidak perlu lagi mencari lokasi vaksinasi di tempat lain. Vaksinasi massal yang digelar badan intelijen negara inipun bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan untuk mencapai target vaksinasi seratus persen di toraja utara.

#vaksinasi
#BIN
#rambusolo



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x