Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Perkenalkan Makna dan Budaya Imlek Pada Siswa

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 21:33 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Dalam memperkenalkan Budaya Tionghua kepada para murid yang berasal dari etnis yang berbeda, Sekolah Kristen Kalam Kudus di hari pertama masuk sekolah menjadwalkan sebuah kegiatan yang dikhususkan bagi para siswa siswinya yakni lomba Fashion Show tingkat SD menghias Lampion serta Parade Barongsai.

Dalam lomba Fashion Show yang diikuti 19 peserta dari jenjang SD kelas 1 sampai 3, anak - anak sedianya melengkak lenggok di atas Catwolk mempersembahkan penampilan mereka dengan mengenakan busana Cinis.

Baca Juga: Barongsai Kembali Beraksi Di Perayaan Tahun Baru Imlek

Sedangkan untuk menghias ataupun membuat Lampion berbahan amplop Ampau siswa tampak berlomba lomba menuangkann ide kreatif mereka agar dapat merangkai Ampau sedemikian rupa hingga menjadi sebuah Lampion.

Perlombaan semakin semarak dengan penampilan para anak muda dari Yayasan Budha Dharma dengan menampilkan Padare Barongsai di halaman sekolah.

Dengan adanya momen Imlek walaupun di tengah masa Pandemi, siswa tetap dapat mengenal budaya Tionghua yang telah berbaur dalam kebudayaan di Indonesia serta makna di balik perayaan Imlek.

Dengan harapan  di  tahun yang baru ini para siswa siswi  dapat mengawali kehidupan dengan penuh sukacita terutama dalam masa New Normal saat ini.

Video Editor : Muh.Taksaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x