Kompas TV regional berita daerah

Umat Diminta Datang Beribadah Secara Bergantian di Vihara Guna Jaga Prokes

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 19:26 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Dalam memperingati Tahun Baru Imlek ke 2573 Khongzili yang masih dalam situasi pandemik, walaupun angka kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke telah menurun namun Romo Eko Purwanto telah memberikan imbauan bagi para umat terutama bagi warga Tionghua yang hendak datang beribadah di Vihara Arya Dharma Jaya untuk tidak melakukan ibadah bersama sama atau berkelompok. Namun warga Tionghua diminta agar hendak datang secara  bergantian untuk kemudian melangsungkan ibadah dan kembali pulang ke rumah masing masing.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Warga Doakan Pandemi Segera Berakhir

Lokasi Vihara tampak sunyi terlihat ada rentang waktu tertentu untuk warga Tionghua berdatanagan secara bergantian  untuk  beribadah.

Romo Eko mengatakan bahwa ia hanya menyarankan agar  umat maupun  warga Tionghua agar dapat mematuhi anjuran Pemerintah dengan tidak membuat kerumunan baik di Vihara maupun di rumah masing masing dan sebaiknya Imlek dirayakan dengan kesederhanaan namun penuh makna.

Adapun kegiatan para umat setelah beribadah adalah dengan mengabadikan moment Imlek dengan berfoto Bersama dan menikmati penampilan para anak muda dari Yayasan Budha Dharma dalam parade Barongsai.

Video Editor : Muh.Taksaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x