Kompas TV regional berita daerah

Gelar Pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim, TNI AL Lanal Banjarmasin Sasar Warga di Guntung Manggis

Kompas.tv - 8 November 2021, 19:29 WIB
gelar-pemerataan-serbuan-vaksinasi-maritim-tni-al-lanal-banjarmasin-sasar-warga-di-guntung-manggis
Serbuan Vaksinasi Maritim Lanal Banjarmasin Sasar Desa Guntung Manggis (Sumber: Penal Banjarmasin)

 

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Menurunnya angka kasus covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan tak membuat upaya penanganan pandemi covid-19 juga menurun.

Meski saat ini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berada di level dua, namun kondisi tersebut tidak lantas membuat lengah sebab tidak menutup kemungkinan penyebaran Virus Corona itu tetap ada dilingkungan masyarakat.

Untuk itu TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir, senin (8/11/2021).

Baca Juga: Kembangkan Pengetahuan, Korem 101/Antasari Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

Sasaran vaksin dari usia remaja, pelajar hingga para Manula untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bertempat di Desa Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.
Vaksinasi melibatkan 15 tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla, melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan, Vaksinasi massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas, guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

"Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir, supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala," terang dr. Meutia.

Baca Juga: TNI AD Lakukan Vaksinasi di Lingkungan Kampus, Mahasiswa Ingin Berkolaborasi

Seorang nenek, warga yang mengikuti vaksinasi kali ini, Riyam (76 tahun) berterimakasih kepada Lanal Banjarmasin yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar Vaksinasi massal.
"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan Virus Corona," ungkapnya.

Penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Maritim ini merupakan yang ke-57 dengan mecatat sebanyak 148 peserta.

Dengan demikian jumlah keseluruhan sejak awal dimulainya Serbuan Vaksinasi Maritim sampai dengan saat ini, Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 18.245 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.