Kompas TV regional berita daerah

Takut Jarum Suntik, Seorang Wanita di Banjarmasin Peluk Petugas Saat Jalani Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 14:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Nunung Rita Irawan, seorang ibu rumah tangga di Banjarmasin ini nampak ketakutan saat akan menerima suntikan vaktin Covid-19 dari vaksinator. Saking takutnya, wanita ini pun memeluk erat petugas yang mendampinginya saat akan disuntik.

Baca Juga: Kembali PPKM Level IV, SMK di Banjarmasin Batal Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sudah puluhan tahun tidak mendapatkan suntikan sejak duduk di bangku sekolah dasar menjadi penyebab rasa takutnya berlebih. Ternyata proses vaksin atau suntik yang dirasakannya hanya sebentar dan ia pun nampak lega.

“Terakhir merasakan disuntik saat SD, sudah beberapa puluh tahun gak perdah ngerasakan jarum suntik. Dari awal memang takut sampai saya minta dokter untuk temenin dan langsung saya pelu. Ternyata tidak meras apa-apa,” ucap Nunung Rita Irawan kepada jurnalis kompas.tv.

Baca Juga: Kecewa Masih PPKM Level 4, kadinkes Banjarmasin Siap Adu Data dengan Pemerintah Pusat

Ibu rumah tangga ini melakukan vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi SMA Frater Don Bosco Banjarmasin melalui kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan target sebanyak 1000 orang dan ditinjau langsung Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x