Kompas TV regional berita daerah

900 Ribu Vaksin Sudah Disalurkan TNI AL

Kompas.tv - 6 September 2021, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung kegiatan vaksinasi kepada ribuan orang di pondok pesantren suryalaya kabupaten tasikmalaya. Tercatat  tni angkatan laut sudah melakukan vaksinasi sebanyak 900 ribu  orang, dengan sasaran masyarakat kampung nelayan, masyarakat pesisir pantai, mahasiswa  dan pelajar yang ada di seluruh indonesia.

Kegiatan serbuan vaksin covid 19 tni angkatan laut dilaksanakan bersama antara Korps Marinir dan Lantamal III jakar tadi pondok pesantren suryalaya kabupaten tasikmalaya jumat.

Dalam peninajuan kali inikepala staf angkatan laut laksamana TNI Yudo Margono didampingi  pejabat utama Mabesal Komandan Korp Marinir Mayjen Jenderal Suhartono, Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul ulum,  dan Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muchidin.

Tim vaksinator yang terdiri dari tni angkatan lautangkatan daratpolri da nakes dinkes kabupaten tasikmalaya dikerahkan untuk membantu kegiatan vaksinasi dengan sasaran 3700 orang, yang terdiri dari tenaga pendidik staf dan santri 1700 oranggabungan lembaga formal pontren suryalaya 500 orang dan masyarakat umum 1500 orang.

Kepala staf angkatan laut laksamana tni yudo margono mengatakanpondok pesantren merupakan salah satu target vaksinasi dari tni al saat ini setelah vaksinasi di kampung-kampung nelayan dan pesisir pantai sudah cukup terpenuhimahasiswa dan pelajar yang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sampai saat initni angkatan laut sudah melakukan vaksinasi sebanyak 900 ribu orangrencananyatni angkatan laut akan melakukan vaksinasi di wilayah papua yang akan menggelar pekan olahraga nasional , dengan mengerahkan tenaga kesehatan dan kri suharsountuk membantu masyarakat papua.

Tni angkatan laut mendukung pemerintah melakukan percepatan penanganan virus covid-19 dan berharap program serbuan vaksinasi yang diselenggarakan TNI AL  bisa mempercepat penanganan covid-19khususnya di daerah pelosok.

                                                                                   

Tak hanya itu kepala staf angkatan laut juga memberikan vaksin jenis sinovac kepada pondok pesantren maruful hidayah garut jawa barat sebanyak 500 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan vaksinator 88 orang dan 50 orang operator.

Selain menggelar program vaksinasi ada juga pemberian bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 750 kontainer boks yang diberikan kepada tenaga pendidik non struktural pondok pesantren tenaga bantuan umum dan santri.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

 IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.