Kompas TV regional berita daerah

Kodam Sriwijaya Berangkatkan 83 Prajuritnya Ke Indonesia Timur

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - 83 prajurit Kodam II/Sriwijaya diberangkatkan ke Indonesia Timur, dalam tugas Bawah Kendali Operasi, sebagai aparat teritorial, di Kodam Cendrawasih dan Kasuari.

Tugas utama prajurit yang berangkatkan itu, untuk melakukan penebalan personil pada sejumlah Kodim di 2 Kodam tersebut.

Lapangan Apel Markas Kodam II/Sriwijaya, menjadi tempat upacara pelepasan 83 prajurit yang diberangkatkan ke Kodam Cendrawasih dan Kasuari, dalam tugas Bawah Kendali Operasi, atau BKO, sebagai Aparat Teritorial atau Apter.

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, yang memimpin upcara pelepasan mengatakan, sebelum diberangkatkan prajurit melakukan pratugas selama tiga pekan di Rindam II Sriwijaya untuk mendapatkan pembekalan.

Tugas utama prajurit Kodam II yang diBKO, untuk melakukan penebalan di Kodim yang ada dilingkungan 2 Kodam yang berada di wilayah Indonesia Timur itu.

Sebelum diberangkatan, prajurit akan menjalani tes kesehatan termasuk bebas covid-19. Mereka akan bertugas selama 12 bulan.

Sebagai bekal dalam tugas Teritorial, Pangdam II/Sriwijaya memberikan bantuan perbekalan untuk masyarakat di tempat prajurit bertugas, seperti Al Quran, Alkitab, alat tulis, alat olahraga dan benih pertanian.

#kodamsriwijaya #bko #apter



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x