Kompas TV regional gaya hidup

Polisi Tiadakan Uji Coba Jalur Sepeda di JLNT Casablanca, Ini Alasannya!

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 13:43 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, jalur khusus uji coba road bike bagi para pesepeda.

Keputusan tersebut diambil demi menghindari potensi terjadinya kerumunan pada saat  berolahraga.

Biasanya, pada hari Minggu Jalan Layang Non Tol Casablanca digunakan untuk para pesepeda, maka untuk sementara jalur tersebut akan digunakan untuk kendaraan bermotor.

“Jadi hari minggu JLNT Casablanca kembali hanya untuk kendaraan mobil. Sepeda tidak boleh naik karena itu berpotensi menimbulkan kerumunan”, ungkap Sambodo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan (19/6).

Baca Juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Tiadakan Sementara Jalur Sepeda JLNT Casablanca

Tak hanya di JLNT Casablanca, Sambodo menegaskan, kepolisian juga akan menertibkan kerumunan-kerumunan yang terjadi di sekitar daerah DKI Jakarta.

“Mulai dari Sabtu dan Minggu, kita akan menertibkan dan membatasi kegiatan-kegiatan olah raga yang berpotensi kerumunan. Jadi bukan olahraganyanya kalau olahraganya silahkan, tapi ketika berolahraga itu kadang-kadang mereka berkerumunan”, tuturnya.

Lima minggu pasca libur lebaran, kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Sejumlah fasilitas kesehatan kini kembali dipenuhi oleh pasien Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.