Kompas TV regional berita daerah

Bantu Keamanan Pilkada , Linmas Diserahkan ke Polres

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 22:46 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota, Pemkot Pekalongan menyerahkan lebih dari seribu anggota linmas di bawah kendali operasi, BKO Polres Pekalongan Kota selama proses Pilkada 2020.  Mereka akan ikut membantu pengamanan di sekitar 500 tempat pemungutan suara, TPS yang ada di Kota Pekalongan.

 

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan Saelany Mahcfudz kepada Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mohammad Irwan Susanto di ruang Amarta, Setda Kota Pekalongan. Seribuan anggota  linmas ini akan ditugaskan di tiap TPS masing-masing dua orang. Selain itu ada juga yang siaga di kantor kecamatan dan Kelurahan.

 

Penyerahan linmas di bawah kendali operasi, BKO Polres ini disambut baik oleh Kapolres Pekalongan Kota. Apalagi saat ini ada sejumlah titik rawan di wilayah Kota Pekalongan menjelang pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota.

 

Diharapkan dengan penyerahan kendali operasi lebih dari seribuan orang anggota linmas ini bisa membantu pengamanan Pilkada 2020, sehingga warga bisa melaksanakan hak pilihnya dengan bebas dan nyaman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x