Kompas TV regional berita daerah

Hari Pohon Sedunia, Penanaman Pohon Dilakukan di Kabupaten Landak dan Kota Pontianak

Kompas.tv - 27 November 2020, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Penanaman 1.000 pohon kaliandra dilakukan dikawasan Makam Juang Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Gerakan tersebut bertujuan untuk melestarikan cagar budaya yang dimiliki Kalbar.

Bersamaan dengan itu, turut pula diberikan bantuan, 200 pohon durian kepada masyarakat. Lembaga Dakwah Islam Indonesia menilai kegiatan itu merupakan upaya kepedulian terhadap lingkungan, serta penghijauan.

"Hari ini kami menanam 1.000 pohon di lokasi cagar alam Makam Juang Mandor, karena kita melihat lingkungan akan terjaga jika ada kepedulian. Kami LDII berupaya terus mengajak warga untuk menjaga lingkungan," ucap Susanto, Ketua LDII Kalbar.

Tak hanya di kabupaten landak, hari pohon sedunia, juga diperingati Pemerintah Kota Pontianak. Penanaman pohon, berlangsung di kawasan Arboretum Sylva, Universitas Tanjungpura Pontianak.

Menurut Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, Kota Pontianak kini telah memiliki 38.400 pohon dan ditempatkan merata di setiap kecamatan. Pohon-pohon itu pun akan terus rutin dirawat, hingga tumbuh dengan subur.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#HariPohon #GoGreen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.