Kompas TV regional berita daerah

Menteri Koperasi dan UKM Bantu 30 Miliar untuk Tingkatkan Ekspor Edamame ke Jepang

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki mendorong ekspor komoditas kedelai edamame meningkat di tahun ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan 30 miliar rupiah ke koperasi petani edamame di Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Dilatih Bertani Edamame dan Okra

Bantuan 30 miliar rupiah diberikan kepada koperasi petani edamame, yang tergabung di PT Mitra Tani Dua Tujuh Kabupaten Jember Jawa Timur. Dengan rincian, 9 miliar rupiah untuk budidaya kedelai edamame dan 21 miliar rupiah untuk proses produksi hingga pengepakan.

Baca Juga: Edamame Makanan Kesukaan Deddy Mizwar - ROSI

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki juga melepas ekspor 22 ton kedelai edamame ke Jepang. Ekspor ini dilakukan oleh PT Mitra Tani Dua Tujuh. Teten Masduki berharap produksi kedelai edamame dapat ditingkatkan. Karena komoditi ini menjadi andalan ekspor pangan, yang tidak terpengaruh dengan situasi pandemi covid-19.

Teten Masduki berharap peningkatan produksi dapat dilakukan dengan kerjasama melalui koperasi agar petani tidak kesulitan memasarkan dan terbantu dalam sistem pertanian edamame, yang benar dan berkualitas.

  

#MenteriKoperasiUMK #EksporKedelaiEdamame #PetaniKedelaiEdamame



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.