Kompas TV regional berita daerah

PT KAI Divre IV Tanjung Karang Kembali Operasikan Kereta Kuala Stabas

Kompas.tv - 2 September 2020, 16:00 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Selasa, 1 September 2020, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjung Karang, Lampung, resmi beroperasi kembali pasca ditutup karena pandemi.

Dari sejumlah rute perjalanan Lampung - Sumatera Selatan hanya beberapa rute saja yang kembali dibuka.

Seperti perjalanan dari stasiun Tanjung Karang menuju stasiun Batu Raja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggunakan kereta Kuala Stabas.

Sementara untuk rute stasiun Tanjung Karang menuju stasiun Kertapati, Palembang belum dibuka. Hal itu atas pertimbangan kota tersebut masih berstatus zona merah Covid-19.

Pengoperasian kereta api akan berlangsung hingga 30 September 2020. Waktu itu ditentukan sebagai uji coba, masa transisi tatanan normal baru.

Kereta api bisa beroperasi kembali di tengah pandemi Covid-19 dengan disiplin penerapan protokol kesehatan bagi setiap penumpang maupun petugas.

Di hari kedua beroperasinya kereta api, terpantau ada ratusan penumpang yang kembali menggunakan transportasi massal ini.

Sejumlah aturan ketat diberlakukan oleh PT KAI saat memulai operasional di masa transisi tatanan normal baru.

Baca Juga: Belajar Melukis Bersama Space Time Art

Penumpang bisa menggunakan transportasi ini dengan kewajiban harus memakai masker dan mematuhi sejumlah protokol kesehatan lainnya.

#PTKAI  #normalbaru #keretamulaiberoperasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x