Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Kebakran Di Samarinda Butuh Bantuan

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:38 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi para warga korban kebakaran yang mengungsi di tenda darurat. Hanya beralaskan terpal, semua barang-barang di dalam rumah mereka hangus terbakar dan hanya menyisakan baju dibadan dan surat-surat penting yang sempat di amankan saat api melalap rumah mereka.

Kebakaran yang terjadi pada rabu malam tepatnya di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda, Kalimantan Timur menghanguskan 40 bangunan.

Tercatat ada 42 Kepala Keluarga serta 185 jiwa yang terdampak kebakaran dan kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga: 40 Bangunan Hangus Terbakar Di Samarinda


Saat ini warga yang kehilangan tempat tinggal mengungsi di pelataran stadion segiri Samarinda. Warga pun berharap pemerintah dapat memberikan bantuan yang saat ini sangat di butuhkan, terlebih kebutuhan pengungsian seperti selimut, popok bayi dan keperluan wanita.

Disamping itu, warga pun membuka posko bantuan di sekitaran stadion. sejumlah bantuan mulai berdatangan, seperti dapur umum dan makanan siap saji.

Saat ini, kepolisian masih menyelidiki penyebab utama terjadinya kebakaran, namun dugaan sementara adanya ledakan tabung gas dari rumah warga. Namun di perkirakan kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.

#KebakaranSamarinda#PoskoPengungsi#ButuhBantuan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.