Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan Olimpiade 2020, Perbakin Targetkan 1 Petembak Putra Lolos Olimpiade

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 06:33 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - PB Perbakin mengincar tiket tambahan untuk meloloskan petembak ke Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini hanya Vidya Rafika yang telah mengantongi tiket multi ajang olahraga terbesar sejagat ini. Fika bersama sembilan petembak potensial lainnya tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Tembak Internasional Senayan Jakarta pada hari Kamis (13/2).

PB Perbakin menargetkan mampu menambah 1 wakilnya nomor air rifle putra dengan mengikuti 5 turnamen. Seperti yang paling terdekat adalah kejuaraan dunia di New Delhi, India, 15 sampai 26 Maret 2020. Lolosnya 1 wakil putra dalam kualifikasi olimpiade, membuka peluang Indonesia untuk turun di 5 nomor dalam cabang olahraga menembak di Tokyo nanti.

Sementara, lolosnya Fika di Olimpiade Tokyo 2020 telah dipastikan dapat menorehkan hasil terbaik pada kejuaraan Asian Shooting Championships di Qatar tahun 2019 lalu.

Dua medali emas di Sea Games Filipina yang didapat di nomor 10 meter air rifle putri dan dan 10 meter air rifle mix menjadi modal berharga bagi atlet 18 tahun ini. Kini, Fika tengah fokus memperbaiki teknik menembak agar mampu tampil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain mengikuti kualifikasi Olimpiade, PB Perbakin juga mengagendakan training camp di Hanover, Jerman, Mei mendatang. Sementara Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 24 Juli 2020.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x