Kompas TV olahraga kompas sport

Puasa Gelar Selama 16 Tahun, Aldila/Christopher Rungkat Raih Medali Emas di Tenis Lapangan

Kompas.tv - 8 Desember 2019, 12:41 WIB

Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir tenis ganda campuran memenangi medali emas pada laga final Sea Games. Pasangan Indonesia yang diperkuat Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat menghadapi pasangan Thailand yang diperkuat petenis senior Tamarine Tanasugarn dan Sanchai Ratiwatana.

Sempat menyerah di set pertama 6-4 pasangan Aldila dan Christo berhasil bangkit di set selanjutnya. Lewat permainan taktis dan padu Aldila dan Christo berhasil meradam permainan ganda campuran Thailand dengan kemenangan 6-4 dan super tie break 10-8.

Medali emas Sea Games terakhir untuk indonesia di nomor ganda dipersembahkan oleh Suwandi dan Wynne Prakusya saat Sea Games 2003 di Vietnam.

Medali emas juga berhasil dipersembahkan di nomor ganda putri. Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mampu membekuk ganda Thailand Peangtarn Pipuech yang berpasangan dengan petenis senior Tamarine Tanasugarn. Duet Bea dan Echi berhasil mendikte permainan ganda Thailand dengan kemenangan 2 set langsung 6-3 dan 6-3.

Kemenangan ini mengakhiri paceklik medali emas di nomor ganda putri sejak ganda putri Indonesia merebutnya di Sea Games Manila 2005 lalu lewat ganda Wynne Prakusya dan Romana Tedjakusuma.

#TenisLapangan #SeaGames2019 #AldilaChristoper



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.