Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Derbi Jatim Persebaya vs Arema FC: Bajul Ijo Lebih Dominan Dibanding Singo Edan

Kompas.tv - 23 September 2023, 01:00 WIB
jelang-laga-derbi-jatim-persebaya-vs-arema-fc-bajul-ijo-lebih-dominan-dibanding-singo-edan
Fernando Valente, Pelatih Arema FC dan Charles Almeida, Pemain asing Arema FC saat konferensi Pers jelang pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC, Jumat (22/9/2023). Laga Persebaya vs Arema FC akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023). (Sumber: Kompas.tv /Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 menyajikan derbi Jatim. Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC, laga tersebut akan di gelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur Sabtu (23/9/2023). Kick off akan dmulai pukul 15.00 WIB.

Ada hal menarik pada pertandingan derbi Jatim antara Persebaya vs Arema FC. Kedua tim dilatih pelatih baru mereka masing-masing pada pekan ke-13 ini.

Setelah sebelumnya Persebaya ditinggal pelatih Aji Santoso sejak pekan ke-5, di lanjutkan oleh Uston Nawawi pekan ke-6 hingga ke-12.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini 22 September 2023: RANS Nusantara Kalah, PSIS Salip Barito

Di kubu Arema FC pun ditinggal pelatih Putu Gede sejak pekan ke-4 dan diteruskan oleh caretaker Kuncoro. Mulai pekan ke-12, Singo Edan perkenalkan Fernando Valente pelatih baru asal Portugal yang juga merupakan ayah kandung Ze Valente pemain Persebaya Surabaya.

Sebanyak 4.925 personel gabungan kepolisian Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim akan mengamankan laga derbi Jatim agar pertandingan dapar berjalan secara aman.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Latihan di Jerman

Jelang laga derbi Jatim, pelatih Persebaya, Josep Gombau menuturkan timnya akan tampil dalam kekuatan penuh. Selain itu semua pemain juga dalam kondisi fit.

"Pemain dalam kondisi fit , kami membawa full skuad untuk pertandingan besok (hari ini-red). Persiapan tim cukup baik, pemain sudah siap. Semua pemain termotivasi untuk pertandingan besok. Berharap bisa dapat tiga poin besok," jelas Josep, Jumat (22/9).

"Besok (hari ini-red) pertandingan besar. Pastinya tim memiliki tanggung jawab besar untuk pertandingan dengan atmosfer besar. Saya juga sudah pernah hadapi situasi seperti ini bahkan lebih besar atmosfernya di Australia. Maka saya sudah siap untuk laga besok melawan Arema FC," papar dia.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Vs Barito Putra Jam 19.00 WIB: Mahesa Jenar Ingin Bangkit dengan Kemenangan

"Kami pemain semakin bersemangat dan akan berjuang mati-matian di lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan besok melawan Arema FC," sambung Reva Adi Utama, kapten Persebaya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.