Kompas TV olahraga sepak bola

4 Fakta Kemenangan Man City vs Inter Milan di Final UCL: Gelar Perdana dan Treble Winner

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 04:46 WIB
4-fakta-kemenangan-man-city-vs-inter-milan-di-final-ucl-gelar-perdana-dan-treble-winner
Skuad Manchester City berselebrasi merayakan menjadi juara Liga Champions 2022-23. Di final yang berlangsung di Stadion Ataturk Olympic, Turki Minggu (11/6/2023), City sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil menjadi juara UEFA Champions League (UCL) 2022-23 setelah mengalahkan Inter Milan di partai final. 

Dalam duel Man City vs Inter yang bertempat di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023), Citizens menang tipis dengan skor 1-0. 

Gol semata wayang kemenangan Man City dicetak oleh gelandangnya, Rodri pada menit 68. 

Ini merupakan gelar perdana Liga Champions di sepanjang sejarah Manchester City. Tetapi, ada fakta-fakta menarik lainnya yang patut disimak, berikut selengkapnya. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Inter, Skor 1-0: Gol Tunggal Rodri Bawa Cityzen Juara Liga Champions 2022-23

5 Fakta Menarik Kemenangan Man City vs Inter di Final UCL 2022-23

1. Guardiola Samai Rekor Zidane

Kemenangan Man City ini juga membuat sang pelatih, Pep Guardiola menyamai rekor pelatih-pelatih legendaris di Liga Champions. 

Ini merupakan gelar ketiga Guardiola sebagai seorang pelatih. Ia menyamai capaian Zinedine Zidane, Bob Paisley, serta Carlo Ancelotti sebagai pelatih yang berhasil memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali atau lebih. 

Dari nama-nama pelatih di atas, Carlo Ancelotti masih menjadi yang tersukses. Ia merupakan satu-satunya pelatih dengan 4 gelar Liga Champions. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x