Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Inter, De Bruyne Jelaskan Alasan Mengapa Nerazzurri Sulit Dikalahkan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 21:00 WIB
man-city-vs-inter-de-bruyne-jelaskan-alasan-mengapa-nerazzurri-sulit-dikalahkan
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022-23 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023). (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Gelandang andalan Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan Inter Milan merupakan lawan yang akan sulit dikalahkan oleh timnya di final Liga Champions 2022-23. 

Duel Final Liga Champions 2022-23 antara Man City vs Inter akan bertempat di Stadion Atarurk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) Pukul 02.00 dini hari nanti. 

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, De Bruyne menjelaskan mengapa Inter akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan. 

"Kami paham Inter. Mereka kompak, bermain 5-3-2, dua penyerang bagus dalam penjagaan bola, dan punya pelari di lini tengah. Mereka bertahan luar biasa bagus," kata De Bruyne dikutip dari Football Italia. 

Baca Juga: Jelang Manchester City vs Inter Milan, Simone Inzaghi: Kami Harus Hentikan Haaland

"Kami memperkirakan laga tidak berjalan terbuka, itu jarang terjadi di laga final. Kami sendiri jangan merasa panik ketika tidak mendapat banyak peluang pada awal laga. Kami harus bermain seperti biasanya, nyaman, dan berharap bisa mencetak gol pembuka lebih dulu." 

"Dalam 4-6 terakhir di Liga Inggris, banyak tim papan bawah yang bermian dengan skema lima pemain belakang."

"Masalahnya, Inter punya keuntungan lebih dari tim-tim Liga Inggris tersebut, mereka memainkan selalu skema itu, mereka sangat tahu sistem itu, dan mereka sangat bagus," imbuhnya. 

Bagi De Bruyne pribadi, ini merupakan pertandingan final Liga Champions kedua sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola. 

Baca Juga: Preview Final Liga Champions Inter Milan vs Man City: Keyakinan Inzaghi dan Obsesi Guardiola

Pada 2021 silam, De Bruyne gagal membantu City meraih gelar pertama UEFA Champions League (UCL), lantaran di babak final kalah dari Chelsea. 

Kini, City menjadi favorit dan punya kans membuat dua sejarah sekaligus, yakni meraih gelar UCL pertama dan meraih treble winner. 

Seperti diketahui, Man City musim ini sudah mengantongi dua gelar; pertama Liga Inggris 2022-23 dan teranyar mereka memenangkan Piala FA. 

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

  • 03/06/23 Man City vs Man United 2-1
  • 28/05/23 Brentford vs Man City 1-0
  • 25/05/23 Brighton vs Man City 1-1
  • 21/05/23 Man City vs Chelsea 1-0
  • 18/05/23 Man City vs Real Madrid 4-0

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

  • 03/06/23 Torino vs Inter 0-1
  • 28/05/23 Inter vs Atalanta 3-2
  • 25/05/23 Fiorentina vs Inter 1-2
  • 21/05/23 Napoli vs Inter 3-1
  • 17/05/23 Inter vs Milan 1-0
     



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.