Kompas TV olahraga sepak bola

Besok, Persija Lepas Witan dan Rizky Ridho ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 18:54 WIB
besok-persija-lepas-witan-dan-rizky-ridho-ke-pemusatan-latihan-timnas-indonesia
Witan Sulaeman (paling kiri) dan Rizky Ridho Ramadhani (paling kanan) akan dilepas Persija Jakarta ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Minggu (11/6/2023). (Sumber: Persija)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai menjalani tes medis dan fisik pada pekan ini, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Ramadhani, akan dilepas Persija Jakarta ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya pada Minggu (11/6/2023). 

Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) sejak 5 Juni 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

Witan dan Ridho akan bergabung dengan Tim Merah Putih tepat sehari sebelum agenda FIFA Matchday berlangsung, yaitu pada 12-20 Juni 2023.

Partai timnas menghadapi Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya akan berlangsung pada 14 Juni 2023.

Kemudian pada 19 Juni, timnas bakal bersua juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan Witan dan Ridho baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia besok karena harus menjalani tahapan persiapan klub terlebih dulu.

Baca Juga: Peneliti INDEF Sebut Nilai Ekonomi FIFA Matchday Indonesia vs Argentina Capai Rp500 M

“Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut. Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023/2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi. Jadi, mereka baru bisa bergabung dengan Timnas pada akhir pekan ini,” kata Prapanca, seperti dilansir laman resmi Persija, Sabtu (10/6/2023).

Persija berharap Witan dan Ridho dapat mengambil pelajaran dari dua laga uji coba internasional tersebut. Selain itu, mereka harus memberikan performa terbaiknya kepada Timnas Indonesia.

“Kami berharap Witan dan Ridho dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting untuk Indonesia."

"Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga vs Palestina (93) dan Argentina (1) yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia,” tutur Prapanca.

Baca Juga: Jadwal Timnas Voli Putri di AVC Challenge Cup 2023: Lawan Makau 18 Juni, versus Filipina 20 Juni


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x