Kompas TV olahraga sepak bola

Latihan Perdana Timnas Jelang FIFA Matchday Hanya diikuti 8 Orang, Manajer Akui Prihatin

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 21:26 WIB
latihan-perdana-timnas-jelang-fifa-matchday-hanya-diikuti-8-orang-manajer-akui-prihatin
Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia Sumardji dalam program Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia Sumardji mengaku prihatin dengan sedikitnya pemain yang mengikuti latihan perdana kemarin, Senin (5/6/2023).

Pasalnya, hanya 8 pemain yang mengikuti latihan perdana untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina pada 14 dan 19 Juni 2023 mendatang.

"Saya kira dengan kondisi tadi ya, siapa pun, saya kira kecewa, lah. Terlebih saya yang dikasih tugas ngawasi anak-anak supaya semuanya berjalan dengan baik, melihat kondisi seperti itu, ya saya benar-benar prihatin," kata  Sumardji dalam program Kompas Petang Kompas TV, Selasa (6/6/2023).

Ia pun berharap agar peristiwa serupa tak terulang kembali saat pemusatan latihan (TC) Timnas.

"Mudah-mudahan seperti ini jangan terulang kembali, jangan sering-sering kita dipermasalahkan, kesulitan menghadirkan pemain ketika untuk TC. Itu yang harus kita sama-sama mengerti," ujarnya.

Ia mengatakan, saat mendampingi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jatim, Selasa pagi, ada tambahan pemain yang mengikuti latihan.

"Hari ini total semua ada 15 pemain yang sudah datang," ungkapnya.

Baca Juga: Dua Hari Penjualan Tiket Timnas vs Argentina Ludes Kurang dari 20 Menit, Ini Kata Erick Thohir

Sumardji menjelaskan, pihaknya berharap Timnas dapat mempersiapkan diri dengan baik jelang pertandingan melawan Palestina dan Argentina yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Menurut dia, Timnas setidaknya membutuhkan latihan bersama selama 10 hari sebelum bertanding.

"Kalau waktunya mepet banget, itu kan juga akan mempersulit tim sendiri, terutama pelatih," ujarnya.

Ia mengatakan, FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang merupakan kesempatan Timnas untuk meningkatkan ranking.

Strategi Timnas, menurut dia, tak perlu disampaikan ke publik karena itu merupakan ranah pelatih.

"Tidak perlu disampaikan ke publik karena sudah dapurnya tim pelatih," jelasnya.

Kemarin, Senin (5/6), latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Thor Surabaya hanya diikuti 8 pemain, yakni Sandy Walsh, Andy Setyo, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap FIFA Matchday Fokus Peningkatan Ranking Timnas: Ada Juga untuk Tes Nyali


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x