Kompas TV olahraga sepak bola

Dua Hari Penjualan Tiket Timnas vs Argentina Ludes Kurang dari 20 Menit, Ini Kata Erick Thohir

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 20:26 WIB
dua-hari-penjualan-tiket-timnas-vs-argentina-ludes-kurang-dari-20-menit-ini-kata-erick-thohir
Ketua PSSI Erick Thohir mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk menonton pertandingan Timnas vs Argentina pada 19 Juni 2023, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selama dua hari penjualan, yakni 5-6 Juni 2023, tiket pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina ludes kurang dari 20 menit.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pun mengungkapkan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat untuk membeli tiket pertandingan FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang itu.

"Apresiasi masyarakat, saya sangat senang, ketika kemarin 20 ribu tiket pertama habis dalam waktu 9 menit kalau nggak salah. Sembilan menit! Ini luar biasa," kata Erick kepada wartawan, Selasa (6/6/2023).

"Hari ini, Selasa (6 Juni), ada lagi 20 ribu (tiket), kita tunggu berapa (lama waktu penjualannya, -red)," imbuhnya.

Ia pun mengaku, pihaknya telah mengupayakan pembatasan agar tidak ada calo tiket pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno itu. Satu kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP), kata Erick, hanya bisa membeli maksimal dua tiket.

"Saya rasa kita sudah batasi kan, ini ada sistem dan satu KTP (hanya bisa membeli) dua tiket," terangnya.

Baca Juga: Erick Thohir: 20.000 Tiket Indonesia vs Argentina Ludes dalam 9 Menit

Ia mengatakan, panitia akan melakukan pengawasan secara serius di lapangan, bahkan melakukan tindakan tertentu bila diperlukan.

"Jadi nanti di lapangannya, kita akan skrining secara serius. Jadi mohon maaf nanti kalau di lapangan ada tindakan-tindakan yang harus dilakukan, karena ini bagian kita mendidik masyarakat Indonesia berkontribusi untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.