Kompas TV olahraga sports

Atlet Special Olympics Indonesia Siap Berlaga di Berlin, Pelatnas Segera Berakhir

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 04:40 WIB
atlet-special-olympics-indonesia-siap-berlaga-di-berlin-pelatnas-segera-berakhir
Atlet atau delegasi Special Olympics Indonesia (Soina) siap berlaga di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Berlin 23 pada 17-24 Juni 2023, Semarang, Jateng, Senin (5/6/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Atlet atau delegasi Indonesia segera berlaga ke Pesta Olahraga Dunia, Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin.

Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) para atlet itu pun segera berakhir pada Kamis (8/6/2023) dan dilanjutkan oleh Pengurus Pusat (PP) Special Olympics Indonesia (Soina).

Pada Senin (5/6/2023), Komandan Pelatnas Amran Siregar secara resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Ketua Umum PP Soina Warsito Ellwein di Ruang Rinjani, Hotel Grand Arkenso, Kompleks Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya, Head of Delegation Agus Soegiarto akan menggantikan kepemimpinan hingga kepulangan para atlet ke Tanah Air pada 28 Juni 2023 mendatang.

Amran Siregar menyampaikan bahwa Pelatnas telah dilaksanakan dengan baik sesuai program yang telah ditetapkan.

Baca Juga: 25 Atlet SOIna akan Diberangkatkan ke Special Olympics World Summer Games Berlin!

Sebelumnya, Pelatnas Delegasi Soina telah dimulai semenjak 8 Mei 2023 diikuti oleh 25 atlet dari 17 provinsi berlangsung di Semarang dan Kudus, Jateng.

Adapun cabang olahraga yang masuk dalam program Pelatnas dan akan berlaga dalam SOWSG ada tujuh (7) cabang olahraga (cabor), yakni Bulutangkis, Renang, Tenismeja, Boling, Atletik, Senam Ritmik dan Senam Artistik. 

Pelatnas enam cabor dilaksanakan di Kota Semarang, sedangkan cabor bulutangkis dilaksanakan di PB Djarum Kudus.

Pembukaan Pelatnas dilakukan oleh Menpora Dito Ariotedjo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan PP SOIna, pada Senin (8/5/2023).


Melalui sambutannya, Agus selaku Head of Delegation (HoD) Special Olympics Indonesia berjanji akan menjalankan amanat ini dengan baik demi nama besar bangsa Indonesia.
 
Agus akan meninggalkan Tanah Air mendahului Delegasi Soina menuju Berlin, Jerman pada Rabu (7/6/2023) untuk bersama Panitia Lokal SOWSG Berlin23 mempersiapkan kedatangan 41 anggota Delegasi Soina.

Baca Juga: Dukung Soina di 'Olympics World Summer Games', Menpora Fasilitasi Keberangkatan Atlet ke Berlin!

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP Soina Warsito Ellwein menekankan pentingnya kekompakan, kebersamaan dan menciptakan suasana senang, gembira dan bahagia. 

Ia mengatakan, beberapa pelatih menyampaikan target yang akan dicapai dalam event ini. Mereka menyampaikan, setidaknya Sembilan (9) medali emas menjadi sasaran dalam mencapai target.

Atas dukungan Kemenpora, delegasi akan berangkat ke Jakarta pada Jumat (9/6/2023) dan bermalam di hotel Le Meridien Jakarta. Pelepasan resmi delegasi akan berlangsung keesokan harinya, Sabtu (10/6/2023).

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x