Kompas TV olahraga sepak bola

Persiapan Piala Asia 2023, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia akan TC 3 Pekan di Luar Negeri

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 22:15 WIB
persiapan-piala-asia-2023-erick-thohir-sebut-timnas-indonesia-akan-tc-3-pekan-di-luar-negeri
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers soal tiket pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (29/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) selama tiga pekan di luar negeri sebagai persiapan Piala Asia 2023. 

Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Turnamen itu mengalami perubahan seiring dengan mundurnya China sebagai tuan rumah. 

"Karena ada Piala Asia pada bulan Januari. Kami ada TC di sebuah negara selama tiga minggu yang dimulai pada 20 Desember," ucap Erick Thohir, dilansir dari BolaSport.

"Negara tujuannya belum bisa disebutkan, baru berangkat ke Qatar," imbuh eks Presiden Inter Milan. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Punya Keyakinan Timnas Indoneia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D bersama tim-tim kuat lainnya; Jepang, Irak, dan Vietnam. 

Dari ke-24 kontestan di Piala Asia 2023, skuad Garuda merupakan tim dengan ranking FIFA terendah, 149. Sementara Jepang merupakan tim terbaik di wilayah Asia. 

Selain TC, Indonesia juga akan segera menggulirkan kompetisi sepak bola Liga 1 2023-24. 

Liga 1 2023-2024 akan diselaraskan dengan jadwal timnas Indonesia. Bahkan, setiap tim Liga 1 sudah meneken komitmen untuk mendukung tujuan timnas Indonesia berprestasi di Piala Asia 2023. 

"Saya rasa tidak ada liga yang berdiri tanpa kesuksesan tim nasional. Kita ini dipandang dunia karena tim nasionalnya, baru liga," ujar Erick Thohir. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Punya Keyakinan Timnas Indoneia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

"Inilah pertama kalinya PSSI bersama liga dan badan tim nasional telah bersepakat bahwa 18 klub Liga 1 mandatory mendukung tim nasional," ujarnya. 


 



Sumber : Kompas TV/BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x