Kompas TV olahraga badminton

Disinggung Taufik Hidayat, Ini Tanggapan BWF soal Alasan Lee Chong Wei & Lin Dan Masuk Hall of Fame

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 19:40 WIB
disinggung-taufik-hidayat-ini-tanggapan-bwf-soal-alasan-lee-chong-wei-lin-dan-masuk-hall-of-fame
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberikan tanggapan resminya terkait alasan Lee Chong Wei dan Lin Dan terpilih masuk daftar Hall of Fame.

Pemilihan BWF Hall of Fame ini sebelumnya sempat disinggung oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram resminya, Minggu (4/6/2023), BWF mengatakan bahwa Lee Chong Wei dan Lin Dan terpilih masuk Hall of Fame karena pencapaian mereka dalam bulu tangkis di waktu yang lama.

"Atas rekomendasi dari Komisi Penghargaan BWF, Dewan BWF mengesahkan nominasi Lin Dan dan Lee Chong Wei untuk Hall of Fame BWF sesuai kriteria seleksi yang diuraikan dalam peraturan penghargaan BWF," tulis BWF.

"Keduanya adalah penerima penghargaan yang layak atas kontribusi luar biasa mereka untuk bulu tangkis selama periode waktu yang signifikan."

BWF menambahkan, mereka berencana akan menambah lagi daftar atlet untuk masuk BWF Hall of Fame mengingat banyaknya atlet yang punya prestasi besar di bulu tangkis.

"BWF mengakui pencapaian dan kontribusi dari banyak legenda olahraga ini dan berharap dapat memasukkan lebih banyak juara ke dalam BWF Hall of Fame di tahun-tahun mendatang," demikian pernyataan tersebut.

Sebelumnya, legenda bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, juga menanggapi komentar dari Taufik Hidayat terkait penghargaan BWF Hall of Fame.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa dia sama sekali tidak punya wewenang apa pun mengenai keputusan BWF itu.

Peraih tiga medali perak Olimpiade pun mengaku bingung kenapa Taufik Hidayat menyerang dirinya. Menurutnya, ia harus menanyakan hal tersebut kepada BWF.

Baca Juga: BWF Buka Peluang Atlet Rusia dan Belarusia Kembali Berkompetisi di Kancah Internasional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x