Kompas TV olahraga sepak bola

Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid setelah 14 Musim

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 18:12 WIB
karim-benzema-resmi-tinggalkan-real-madrid-setelah-14-musim
Bintang Real Madrid, Karim Benzema, mencium piala Ballon dOr 2022 miliknya. (Sumber: Instagram @realmadrid)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid secara resmi mengumumkan striker kawakan sekaligus kapten klub, Karim Benzema, akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim.

Penyerang internasional asal Prancis itu akan berstatus bebas transfer begitu musim 2022/23 di Spanyol, selesai.

"Real Madrid hendak mengungkapkan apresiasi dan afeksi pada seorang pemain yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami," demikian bunyi pengumuman di laman resmi Real Madrid, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Kualifikasi AFC U-23, Ketum PSSI Erick Thohir Cek Langsung Stadion Manahan Solo

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid dari Olympique Lyonnais pada 2009/2010 silam.

Sepanjang kariernya, Benzema telah membantu Los Blancos meraih 25 gelar, termasuk lima titel Liga Champions dan empat La Liga Spanyol.

Benzema pun berperan penting mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim lalu. Torehan bersama Real Madrid membuatnya dianugerahi Ballon d'Or terkini.

Sepanjang kariernya, Benzema telah mencetak 353 gol dari 647 penampilan bersama Real Madrid. Pemain berusia 35 tahun ini pun menjadi pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid sepanjang masa.

"Karier Karim Benzema di Real Madrid merupakan contoh cemerlang dari sikap dan profesionalisme, dan dia telah merepresentasikan nilai-nilai klub. Karim Benzema berhak menentukan masa depannya," demikian keterangan Real Madrid.

"Madridista dan fans di seluruh dunia telah menikmati permainannya yang magis dan unik, yang mana membuatnya menjadi salah satu ikon terbesar klub dan salah satu legenda sepak bola terbesar."

Baca Juga: Daftar Klub Paling Bernilai di Dunia Versi Forbes: Real Madrid dan Manchester United Bersaing Ketat


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.