Kompas TV olahraga sepak bola

Takluk dari Man City di Final Piala FA, Ten Hag Tetap Puas dengan Performa Manchester United

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 05:35 WIB
takluk-dari-man-city-di-final-piala-fa-ten-hag-tetap-puas-dengan-performa-manchester-united
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag, kanan, bereaksi ketika Jack Grealish dari Manchester City menyentuh bola dengan tangannya selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, 3 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Erik ten Hag mengaku tetap puas dengan perfoma Manchester United meski takluk dari Manchester City di final Piala FA dengan skor 2-1, Sabtu (3/6/2023).

Setan Merah harus mengakui keunggulan rival sekotanya itu setelah Ilkay Gundogan tampil jadi bintang dengan dua gol yang dicetak.

Dalam pertandingan yang digelar di Wembley itu, Manchester United hanya bisa membalas satu gol lewat eksekusi penalti dari Bruno Fernandes.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada City dengan kemenangan Piala FA," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Kami sangat kompetitif dan memiliki organisasi yang sangat bagus. Kami sulit dikalahkan dan tidak membiarkan banyak permainan terbuka melawan tim terbaik di dunia di saat ini."

"Kami melawan balik dari [ketinggalan] gol cepat dan kami mungkin satu-satunya tim di dunia yang mampu melawan balik melawan City."

"Sulit ketika Anda kebobolan gol begitu cepat tetapi Anda lihat sekali lagi, mentalitas dan karakter tim ini sangat bagus, kami tetap tenang."

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sebenarnya bisa lebih bermain baik lagi dalam penguasaan bola dan mengonversi peluang menjadi gol.

Baca Juga: HT Man City vs Man Utd: Skor Imbang 1-1 Gol Kilat Gundogan Dibalas Penalti Bruno Fernandes

Meski begitu, Ten Hag tetap puas dengan perfoma yang ditunjukkan para pemain Manchester United di final Piala FA.

"Kami bisa melakukannya lebih baik dalam penguasaan bola, saya tahu. Tapi itu juga langkah selanjutnya yang harus kami lakukan," sambungnya.

"Tapi saya tidak berpikir hari ini adalah hari di mana kami mengharapkan kritik, karena kami memainkan permainan yang hebat dan [ini] sebuah musim yang fantastis."

"Kami memiliki peluang dengan [Alejandro] Garnacho, dengan tembakan [Marcus] Rashford, lalu dengan dua sundulan. Jadi kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan."

"Kami melakukan semua yang kami bisa dan saya senang dengan kinerja tim saya," ucapnya.

Ten Hag melanjutkan, "Kami menang bersama, kami kalah bersama tapi kami harus lebih terorganisir. Itu akan menjadi salah satu pelajaran. Sebagai tim kami tidak melakukan pekerjaan yang harus kami lakukan. Jika Anda ingin memenangkan trofi, di pertandingan besar, detailnya membuat perbedaan. Sulit untuk diterima, tetapi kami harus melakukannya."

Dengan kekalahan di final Piala FA, Manchester United maka hanya memenangkan satu trofi di musim ini yaitu Piala Liga atau Carabao Cup.

Di Liga Inggris, MU berhasil finis di posisi ketiga dan berhak untuk bermain di Liga Champions musim depan. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Man Utd, Skor 2-1: Cityzen Juara Piala FA 2022-23!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x