Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Timnas Thailand Mundur usai Terjadi Perkelahian di Final Sepak Bola SEA Games 2023

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 20:05 WIB
manajer-timnas-thailand-mundur-usai-terjadi-perkelahian-di-final-sepak-bola-sea-games-2023
Manajer Timnas Thailand, Yutthana Yimkarun (tengah), mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden perkelahian di laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas U22 Indonesia dan Timnas U22 Thailand pada Selasa (16/5/2023). (Sumber: Twitter/@TL_Central)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Buntut perkelahian yang terjadi pada laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas U22 Indonesia dan Timnas U22 Thailand, manajer Timnas Thailand, Yutthana Yimkarun, mengundurkan diri.

Hal tersebut diinformasikan oleh akun Twitter berita sepak bola Thailand, @TL_Central, Kamis (18/5/2023) petang.

"Yutthana Yimkarun telah mengundurkan diri sebagai manajer tim Thailand U-22/23 untuk bertanggung jawab atas perkelahian yang terjadi di final #SEAGames2023 melawan Indonesia," tulis akun tersebut.

Sebelumnya diketahui, final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Selasa (16/5/2023) malam, sempat diwarnai kericuhan.

Adapun kedua tim sama-sama bermain dengan agresif. Bagaimana tidak, laga ini merupakan langkah terakhir sebelum meraih medali emas cabang olahraga (cabor) sepak bola putra pada SEA Games 2023.

Baca Juga: Raih Emas SEA Games Pasca-32 Tahun, Timnas Indonesia Terkuat Se-Asia Tenggara?

Kericuhan sempat terjadi dan mencapai puncaknya usai Irfan Jauhari mencetak gol ketiga untuk Indonesia pada menit ke-91 babak tambahan.

Ketika gol itu tercipta, kamera dengan cepat menyorot arah bench Indonesia. Sejumlah pemain dan staf Timnas Indonesia tampak terlibat kericuhan dengan tim lawan.

Manajer Timnas U22 Indonesia, Kombes Pol Sumardji, berada di tengah-tengah kekacauan tersebut.

Dalam upaya untuk meredakan situasi, Sumardji mendekati titik perkelahian dan berusaha menarik orang-orang yang terlibat.

Namun, upayanya berakhir dengan dirinya ditarik dan dibanting oleh salah satu ofisial dari tim Thailand. Hal itu membuat mantan Kapolresta Sidoarjo itu mengalami luka di bibir.



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x