Kompas TV olahraga sports

Atlet Para-Tenis Meja David Jacobs Sempat Pingsan di Stasiun Sebelum Meninggal Dunia

Kompas.tv - 28 April 2023, 13:12 WIB
atlet-para-tenis-meja-david-jacobs-sempat-pingsan-di-stasiun-sebelum-meninggal-dunia
Atlet para-tenis meja kebanggaan Indonesia David Jacobs meninggal dunia pada usia 45 tahun. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Atlet para-tenis meja Indonesia David Jacobs sempat pingsan di stasiun sebelum akhirnya meninggal dunia di RS Husada pada Jumat (28/4/2023) subuh.

Berdasarkan informasi dari pihak National Paralymic Committee (NPC) Indonesia, yang diterima Kompas.TV, David sedang mengurus dokumen untuk protour ke Slovenia.

“Abis ngurusin surat-surat di Jakarta dari Solo, untuk pergi protour ke Slovenia, sama temennya,” demikian keterangan dari pihak NPC Indonesia.

Teman David kemudian kembali ke Solo, sementara David singgah di rumahnya karena ada janji untuk bermain pingpong atau tenis meja.

“Temennya balik Solo dia mampir dulu ke rumahnya dan ada janji pingpong dulu. Pas dia mau balik Solo (Dj) naik kereta, jam 10 malem, pingsan dia di stasiun,” tulis pihak NPC tanpa menjelaskan stasiun yang dimaksud.

Baca Juga: Atlet Paralimpik Tenis Meja Indonesia David Jacobs Meninggal Dunia, Pernah Ikut Timnas Nondifabel

David meninggal pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 04.00 WIB di RS husada.

Saat ini jenazah David masih ada di rumah sakit, sambil  menunggu kedatangan keluarganya dari Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Atlet para-tenis meja kebanggaan Indonesia David Jacobs meninggal dunia pada usia 45 tahun.

Wakil Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Indonesia atau NPC Indonesia Rima Ferdianto, membenarkan kabar meninggalnya David tersebut.

"Iya benar. Saya sedang dalam perjalanan menuju Jakarta (ke rumah duka)," ujar Rima, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Antara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x