Kompas TV olahraga sepak bola

Wayan Koster Tolak Israel di Piala Dunia U20, Kadek Arel: Saya sebagai Orang Bali Sangat Kecewa

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 02:05 WIB
wayan-koster-tolak-israel-di-piala-dunia-u20-kadek-arel-saya-sebagai-orang-bali-sangat-kecewa
Pemain Timnas U20 Indonesia Kadek Arel Priyatna. (Sumber: Kompas TV )
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas U20 Indonesia Kadek Arel Priyatna mengaku sangat kecewa dengan penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20.

"Saya hanya anak kecil yang hanya ingin bermain bola, jadi saya tidak tahu tentang politik. Tapi mendengar statement itu, saya sebagai orang Bali tentunya sangat kecewa, ya," ungkap Kadek pada Pemimpin Redaksi Rosianna Silalahi dalam program Rosi di Kompas TV, Kamis (30/3/2023).

"Karena bukan saya aja, saya malu kepada teman-teman, kepala daerah saya mengucapkan statement seperti itu, jadi jujur saya malu," imbuhnya.

Kadek pun menyayangkan penolakan terhadap Timnas Israel tersebut, karena menurutnya, mereka hanya ingin bermain sepak bola dan tidak ada urusannya dengan politik.

"Tapi tentu kita semua kecewa ya, kenapa melarang Israel yang datang? Padahal kita kan hanya ingin bermain bola," lanjutnya.

"Kenapa sih harus dicampurkan ke politik? Kan kita ke sini kan cuma drawing, bermain bola di lapangan, tidak ada hubungannya dengan politik atau Israel ke sini mau perang, kan tidak mungkin," ucap Kadek.

Baca Juga: Sedihnya Hugo Samir, Mimpi Lawan Brasil di Piala Dunia U20 Pupus

Selain itu, kata Kadek, apabila Piala Dunia U20 tidak dibatalkan karena penolakan terhadap Israel, nama Bali akan semakin dikenal dunia dan semakin banyak wisatawan yang datang.

"Semua orang kan tahu, Bali itu terkenal, banyak wisatawan yang datang. Menurut saya pribadi kan, jika lebih banyak orang ke Bali, mereka akan lebih banyak orang yang mengenal Bali juga," imbuhnya.

Saat ditanya bagaimana perasaannya sekarang setelah batalnya Piala Dunia U20 di Indonesia, Kadek menjawab, "Ada marahnya, ada kaget, ada sedih, kecewa, campur aduk."


 

Seperti diketahui, FIFA memutuskan untuk menghapus hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada Kamis (29/3/2023) kemarin.

Dalam pernyataannya resminya, FIFA tidak menyatakan secara gamblang apa alasan dicabutnya hak Indonesia sebagai tuan rumah dengan hanya menuliskan "karena situasi saat ini"

Namun, berbagai media asing menuliskan bahwa penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel, yang salah satunya diucapkan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, menjadi alasan tindakan yang dilakukan oleh FIFA.

Akibat pembatalan Piala Dunia U20 di Indonesia, FIFA pun tengah bersiap untuk menjatuhkan sanksi kepada PSSI dan Indonesia. 

Baca Juga: Hokky Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20: Saya Udah Ninggalin Sekolah 3 Tahun

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.