Kompas TV olahraga sepak bola

Besiktas Mulai Bagikan Boneka yang Dilemparkan Fans sebagai Dukungan kepada Anak Korban Gempa Turki

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 17:51 WIB
besiktas-mulai-bagikan-boneka-yang-dilemparkan-fans-sebagai-dukungan-kepada-anak-korban-gempa-turki
Ribuan boneka dilemparkan fans dalam pertandingan lanjutan Liga Super Turki antara Besiktas vs Antalyaspor, Minggu (26/2/2023), sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak korban gempa Turki. (Sumber: Tangkapan Layar Bein Sports Turkiye)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Besiktas mulai membagikan ribuan boneka yang dilemparkan fans sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak yang menjadi korban gempa Turki. 

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan lanjutan Liga Super Turki Besiktas vs Antalyaspor, Minggu (26/2/2023), fans memenuhi lapangan Stadion Vodafone Park dengan boneka yang mereka lempar dari tribun. 

Boneka dan sejumlah mainan lain yang dilemparkan itu merupakan bentuk dukungan kepada anak-anak korban gempa Turki. 

Momen tersebut terjadi tepar di menit 4 detik 17 (4:17) yang merupakan waktu terjadinya gempa berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang wilayah selatan Turki dan utara Suriah. 

"Penggemar kami melemparkan syal, baret, dan mainan mewah ke tanah Vodafone Park untuk diberikan sebagai hadiah kepada anak-anak di wilayah gempa untuk menghibur mereka," kata Besiktas dalam pernyataan klub.

Baca Juga: Kisah Traumatis Anak Korban Gempa Turki dan Suriah, Banyak yang Alami Gangguan Mental

"Kami ingin berterima kasih kepada penggemar kami atas acara mereka yang berarti."

Dalam unggahan di akun media sosial resmi klub, Besiktas pun mulai membagikan boneka-boneka tersebut kepada sejumlah anak. Sementara ribuan boneka lainnya juga dalam persiapan untuk dikirim ke daerah yang terdampak gempa Turki. 

Gempa Turki yang terjadi pada 6 Februari lalu telah menewaskan lebih dari 48.000 korban jiwa. 

Salah satunya adalah mantan pemain Liga Inggris asal Ghana, Christian Atsu, yang ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan gedung pada 18 Februari. 

Akibat dari Gempa Turki ini, Hatayspor dan Gaziantep FK memutuskan untuk mundur dari kompetisi Liga Super Turki musim ini.

Baca Juga: Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Gelombang Keempat untuk Korban Gempa Turki



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.