Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Champions: Real Madrid Bantai Liverpool di Anfield, Napoli Tak Terhentikan di Jerman

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 06:05 WIB
hasil-liga-champions-real-madrid-bantai-liverpool-di-anfield-napoli-tak-terhentikan-di-jerman
Aksi Nacho (kiri) dan Jordan Henderson dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-23 antara LIverpool vs Real Madrid di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Real Madrid dan Napoli sama-sama meraih hasil positif dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-23. 

Selain itu, keduanya sama-sama sukses menang di markas lawan-lawannya. Real Madrid membantai Liverpool di Anfield, sementara Napoli menggasak Eintracht Frankfurt di Jerman. 

Duel Liverpool vs Real Madrid berlangsung Rabu (22/2/2023) berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Los Blancos. 

Sejatinya, Liverpool mampu lebih unggul lebih dulu lewat sontekan Darwin Nunez pada menit ke-3 memanfaatkan umpan silang Mohamed Salah. 

Bahkan, The Reds nyaris menggandakan keunggulannya andai aksi individu Mo Salah pada menit 12 tidak menyamping tipis dari gawang Real Madrid.

Namun, pada akhirnya Mo Salah sukses menambah keunggulan Liverpool pada menit 14. Memanfaatkan blunder kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, Salah dengan mudah menceploskan bola ke gawang dan membawa Liverpool unggul 2-0. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Liverpool vs Madrid dan Eintracht Frankfurt vs Napoli

Real Madrid selaku juara bertahan, akhirnya mampu keluar dari tekanan. 

Pada menit 21, Vincius Junior sukses memangkas jarak ketertinggalan lewat tendangan jarak jauhnya. 

Tekanan terus-menerus yang dilakukan Real Madrid akhirnya kembali berbuah gol pada menit 35. 

Kali ini, Vinicius memaksa Alisson Becker untuk membuat blunder. Berniat menyapu bersih bola, sepakan Alisson justru membentur tubuh Vinicius dan bola memantul masuk ke gawang Liverpool. 

Skor sama kuat 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Berlanjut ke paruh kedua, Real Madrid langsung tancap gas sejak kick-off. Baru dua menit laga berjalan, Los Blancos sudah mampu mencetak gol tambahan. 

Umpan akurat Luka Modric dari tendangan bebas, sukses diteruskan Eder Militao menjadi gol lewat tandukan kencangnya. Kini, Real Madrid berbalik unggul 3-2. 

Liverpool kian tenggelam. Pada menit 55, kerjasama Karim Benzema dan Rodrygo sukses membikin lini pertahanan Liverpool kacau. 

Sontekan Benzema sempat membentur salah satu bek Liverpool sebelum menggetarkan jala gawang Alisson untuk keempat kalinya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x