Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Masters 2023: Penantian Jojo yang Berbuah Manis dan Air Mata Haru Chico

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 04:05 WIB
indonesia-masters-2023-penantian-jojo-yang-berbuah-manis-dan-air-mata-haru-chico
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie berfoto bersama pelatih Irwansyah seusai final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/1/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jonatan Christie mengaku sangat senang penantiannya untuk menjadi juara di Indonesia Masters 2023 akhirnya berbuah manis. 

Seperti yang diketahui, Jojo bersama Chico Aura Dwi Wardoyo tampil di partai puncak final Indonesia Masters 2023.

Itu menjadi pertama kalinya dua wakil Indonesia bisa berlaga kembali di pertandingan pamungkas di turnamen yang digelar di Istora Senayan. 

Terakhir kali tercipta all Indonesian final tunggal putra di arena serupa adalah pada Indonesia Open 2008, yang mempertemukan Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso. 

Dalam final Indonesia Masters 2023, Jojo akhirnya keluar sebagai juara setelah menang atas Chico 21-15 dan 21-13 dalam tempo 44 menit.

Seusai pertandingan, Jojo mengatakan dia sangat senang akhirnya bisa meraih gelar juara di turnamen kelas BWF World Tour Super 500.

“Bersyukur bisa merasakan gelar juara BWF Super 500 seusai biasanya hanya mampu meraih di level Super 300. Gelar ini merupakan penantian sejak cukup lama,” kata Jojo dikutip dari laman resmi PBSI. 

“Saya sempat mencoba terus gagal. Saya berterima kasih kepada pelatih yang telah percaya kepada kami. Saya rasa ini merupakan buah kerja keras semua kami,” imbuhnya. 

Jojo menuturkan, perjuangannya untuk meraih gelar juara di level super 500 tidak mudah. Apalagi dari berbagai turnamen yang ikuti, ia selalu tampil kurang maksimal dan harus mengalami kegagalan. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Kalahkan Chico, Jojo Juara!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x