Kompas TV olahraga kompas sport

Ketua Umum PB Perbakin Sebut Indonesia Siap Menggelar Turnamen ISSF World Cup Rifle 2023

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 23:00 WIB
ketua-umum-pb-perbakin-sebut-indonesia-siap-menggelar-turnamen-issf-world-cup-rifle-2023
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto (kiri) menyerahkan batik kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali setelah membahas persiapan Indonesia dalam menggelar ISSF World Cup 2023 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (9/1/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Kemenpora)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia siap menggelar ISSF World Cup Rifle 2023 yang akan berlangsung pada 27 Januari-7 Februari 2023.

Saat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (9/1/2023), Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto mengatakan ratusan atlet dari puluhan negara dipastikan ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

“Piala Dunia menembak ini saat ini masih diikuti 35 negara,” kata Joni, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin (9/1) dikutip dari Antara.

Joni menjelaskan, Indonesia mendapat kepercayaan dari Federasi Olahraga Menembak Internasional (ISSF) usai sukses melaksanakan ISSF Grand Prix Rifle/Pistol pada Februari 2022.

Baca Juga: Menpora: Pemerintah Tertibkan Perilaku Suporter, Yel-Yel Bernada Ejekan Dilarang

Kemudian, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah kejuaraan internasional menembak lainnya pada tahun ini, yakni Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Cup yang digelar pada 1-10 Maret 2023 dan turnamen Asia Rifle and Pistol Championship pada Februari 2024, yang merupakan salah satu kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Turnamen Asia Rifle and Pistol Championship 2024 di Jakarta itu akan memperebutkan total 16 kuota untuk Olimpiade Paris. Adapun masa kualifikasi untuk cabang olahraga menembak telah berlangsung sejak 14 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 9 Juni 2024.

Sementara itu Menpora, merasa senang karena cabang olahraga kini proaktif mendatangkan berbagai kejuaraan internasional agar digelar di Indonesia.

“Iya saya senang karena kejuaraan-kejuaraan dunia olahraga ini banyak yang digelar di Indonesia, ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden," katanya.

Baca Juga: PERBAKIN Gelar Turnamen Menembak untuk Pelajar: Ada Kategori Putra, Putri, Campura, dan SD-SMP!

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x