Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Belanda vs Argentina Piala Dunia 2022: Prakiraan Line Up dan Rekor Head to Head

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 14:29 WIB
prediksi-belanda-vs-argentina-piala-dunia-2022-prakiraan-line-up-dan-rekor-head-to-head
Pemain timnas Belanda, Denzel Dumfries merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan AS 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Rayyan, Sabtu (3/12/2022). (Sumber: AP Photo/Ashley Landis)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

DOHA, KOMPAS.TV - Pertandingan Belanda vs Argentina dalam jadwal lanjutan babak perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, diprediksi berjalan ketat. 

Ini akan menjadi pertemuan keenam antara Belanda dan Argentina di ajang Piala Dunia. Kedua kesebelasan sama-sama mengantongi dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. 

Pertemaun terakhir Belanda vs Argentina terjadi pada Piala Dunia 2014, tepatnya di babak semifinal. Kala itu, Argentina sukses menekuk De Oranje lewat babak adu penalti. 

Baca Juga: Belanda vs Argentina, Andries Noppert: Messi Sama seperti Kita, Manusia Biasa

Melansir laporan De Telegraaf, Belanda besutan Louis Van Gaal tidak memiliki masalah dalam menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini. 

Memphis Depay, Cody Gakpo, Virgil van Dijk, hingga Frenkie de Jong diyakini bakal tampil di susunan pemain inti Belanda. 

Di sisi lain, Argentina arahan Lionel Scaloni juga dalam kondisi terbaik. Rodrigo de Paul yang sempat berlatih terpisah dan diragukan tampil dalam pertandingan 8 besar ini, diyakini bisa tampil sejak menit pertama. 

"De Paul dan Di Maria sudah latihan kemarin," kata Scaloni dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). 

Baca Juga: Jelang Belanda vs Argentina, Louis Van Gaal Bertekad Balas Kekalahan di Piala Dunia Tahun 2014!

Louis Van Gaal diprediksi masih akan menerapkan formsi tiga bek yang cukup kokoh sepanjang Piala Dunia 2022 ini. Trio Van Dijk, Jurrien Timber, dan Nathan Ake baru kebobolan dua gol. 

Taktik serangan balik cepat lewat dua bek sayap juga diperkirakan masih menjadi andalan Belanda. 



Sumber : fifa.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x