Kompas TV olahraga sapa qatar

Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Van Gaal Buka Peluang Turunkan Memphis Depay dari Awal Laga

Kompas.tv - 25 November 2022, 13:43 WIB
belanda-vs-ekuador-di-piala-dunia-2022-van-gaal-buka-peluang-turunkan-memphis-depay-dari-awal-laga
Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal, membuka peluang untuk menurunkan Memphis Depay dari awal pertandingan kedua grup A Piala Dunia 2022 melawan Ekuador.  (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, memberikan isyarat bahwa dirinya akan memainkan penyerang Memphis Depay dari awal pertandingan kedua grup A Piala Dunia 2022 melawan Ekuador.

Laga Belanda vs Ekuador akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Tim Oranje tentu ingin melanjutkan tren kemenangan mereka yang sebelumnya diraih saat berjaya 2-0 melawan Senegal.

Laga melawan Senegal juga menjadi tanda kembalinya Memphis Depay ke lapangan, setelah harus menepi selama dua bulan karena cedera paha.

Penyerang Barcelona tersebut masuk sebagai pemain pengganti dan bermain pada 30 menit terakhir laga. Depay membantu membuat kesempatan untuk salah satu gol Belanda.

Bagi van Gaal, memainkan Depay selama 30 menit adalah salah satu langkah yang diperlukan untuk proses pemulihan cedera mantan pemain Man United itu.

"Dia (Depay) telah bermain selama 30 menit, selanjutnya ia akan bermain selama 45 menit," ujar Van Gaal di Doha, dilansir The News International, Jumat (25/11/2022).


Baca Juga: Bentangkan Poster Tragedi Kanjuruhan di Piala Dunia 2022, Aremania Ditangkap, Dikira Bawa Pesan LGBT

"Cedera yang ia alami membuat kami sulit untuk membuat keputusan kapan bisa memainkannya dari awal, jadi kami harus memperhatikannya lebih lanjut," tambahnya.

Pelatih berusia 71 tahun itu mengatakan bahwa ia siap memainkan Depay dari awal pertandingan, walaupun sang pemain baru menjalani jumlah menit bermain yang tidak banyak.

"Dia (Depay) adalah pemain yang luar biasa dan saya menyingkirkan prinsip karena saya merasa ia pemain penting untuk tim ini," kata Van Gaal.

"Saya telah menjelaskannya kepada para pemain bahwa saya melakukan ini untuk Memphis, dan para pemain telah menerimanya."

Di tengah protes yang dilakukan oleh beberapa negara Eropa lainnya, Van Gaal menegaskan bahwa Belanda tidak akan ikut campur dan hanya fokus kepada sepak bola.

Timnas Belanda telah mengundang para pekerja imigran dalam sesi latihan mereka di Doha, Qatar sebelum Piala Dunia dimulai, dan mereka tidak akan membahas hal itu kembali.

"Kami di sini untuk menjadi juara dunia," kata Van Gaal dalam konferensi persnya sebelum pertandingan melawan Ekuador.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Belgia Bolehkan Pemainnya Dikunjungi Pasangan, Denmark Melarang



Sumber : Kompas TV/The News International

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.