Kompas TV olahraga sepak bola

Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia vs Moldova, Shin Tae-yong Turunkan Tim Terbaik

Kompas.tv - 1 November 2022, 19:06 WIB
susunan-pemain-timnas-u20-indonesia-vs-moldova-shin-tae-yong-turunkan-tim-terbaik
Timnas U20 Indonesia menelan kekalahan dari Turki di laga uji coba dengan skor 1-2, Rabu (26/10/2022). (Sumber: Twitter @PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya dalam laga uji coba Timnas U20 Indonesia vs Moldova, Selasa (1/11/2022).

Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Manavgat Ataturk di Turki itu, coach STY masih mengandalkan sejumlah pemain kunci Garuda Nusantara.

Di posisi kiper, Cahya Supriyadi yang sempat mengalami cedera saat di Kualifikasi Piala Asia U20 lalu telah kembali untuk menjaga gawang Timnas U20.

Shin Tae-yong yang kemungkinan besar menggunakan formasi tiga bek, memercayakan kepada kapten Muhammad Ferrari, Muhammad Dzaky dan Robi Darwis untuk menjadi benteng di lini belakang.

Di kedua sisi pertahanan ada Kakang Rudianto yang menempati posisi kanan sementara di kiri ada Dony Tri, pemain yang mencetak gol ke gawang Turki pada laga uji coba sebelumnya.

Untuk duet gelandang, Shin Tae-yong memilih pasangan Arkhan Fikri dan gelandang serang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan.

Sedangkan di trio penyerangan, Ronaldo Kwateh, Ginanjar Wahyu dan Hokky Caraka juga masih diandalkan untuk menggedor lini pertahanan lawan.

Laga Timnas U20 Indonesia vs Moldova ini akan kick-off pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Jelang Lawan Moldova, Timnas U20 Indonesia Bertekad Meraih Hasil yang Lebih Baik

Duel ini menjadi pertandingan ketiga Timnas U20 selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Sebelum Indonesia vs Moldova, Garuda Nusantara telah melalui dua laga uji coba.

Di laga uji coba pertama, Timnas U20 Indonesia sukses menang 2-1 saat melawan tim lokal Turki Cakallikli Spor pada 24 Oktober lalu.

Namun di laga kedua melawan Turki U20, Rabu (26/10/2022), Indonesia harus takluk dengan skor 2-1.

Laga uji coba di Turki, yang kemudian dilanjutkan ke Spanyol pada 4 November, merupakan persiapan Timnas U20 Indo sebelum tampil di Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023 tahun depan.

Baca Juga: Live Streaming Indonesia vs Moldova U20, Kick-off 19.30 WIB


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x