Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Liga Champions, Di Lorenzo: Napoli Tidak Harus Takut Liverpool

Kompas.tv - 7 September 2022, 01:30 WIB
soal-liga-champions-di-lorenzo-napoli-tidak-harus-takut-liverpool
Bek sayap sekaligus kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo. (Sumber: Instagram @dilorenzo22)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

NAPOLI, KOMPAS.TV - Kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo, mengatakan bahwa Partenopei tidak perlu takut dengan Liverpool dan ingin menunjukkan bahwa mereka pantas berada di Liga Champions.

Napoli menjamu tim Jurgen Klopp di Stadion Maradona pada Rabu (7/9/2022) malam dalam laga pembuka Grup A Liga Champions 2022/2023.

Di Lorenzo percaya bahwa sikap Napoli akan sangat menentukan di lapangan dalam menghadapi The Reds.

"Tim-tim ini dapat menangkap ketika Anda memiliki terlalu banyak rasa takut dan mereka pada akhirnya dapat menekan Anda dari sudut pandang emosional. Kita harus berani dan positif dan menunjukkan karakter," ujar Giovanni Di Lorenzo yang dikutip Football Italia (6/9/2022).

"Mereka memiliki banyak pemain top dan kami harus sangat berhati-hati sebagai bek, tetapi kami bertahan sebagai satu kesatuan, dimulai dengan pemain depan dan terus berlanjut hingga ke penjaga gawang," ungkap Di Lorenzo.

"Liverpool suka membawa bola ke depan secepat mungkin, tetapi begitu kami menguasai bola, saya pikir kami perlu mencoba melukai mereka dengan kualitas kami," tambah Di Lorenzo.


Baca Juga: Soal Erling Haaland, Eks Bintang AS Roma Cassano: Seperti Vieri dan Adriano

Napoli hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen sementara Serie A 2022/2023, yakni Atalanta, dan masih belum terkalahkan dalam lima laga berturut-turut. Mereka sudah mengoleksi 11 poin sejauh ini, sama dengan juara bertahan AC Milan.

Liverpool, di sisi lain, memiliki awal yang sulit musim ini di Liga Inggris 2022/2023 dengan sembilan poin dalam enam pertandingan, termasuk kekalahan 1-2 saat melawan Manchester United di Old Trafford.

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.