Kompas TV olahraga kompas sport

PBSI Buka Suara Tanggapi Mundurnya Taufik Hidayat dari Jabatan Staf Ahli

Kompas.tv - 15 April 2022, 16:04 WIB
pbsi-buka-suara-tanggapi-mundurnya-taufik-hidayat-dari-jabatan-staf-ahli
Logo PBSI (Sumber: KOMPAS.TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - PBSI menanggapi persoalan Taufik Hidayat yang mundur dari jabatan staf ahli Pembinaan dan Prestasi (Binpres) periode 2020-2024.  

Taufik mengungkapkan alasannya keluar dari kepengurusan PBSI, karena dia kurang mendapatkan kesempatan mengeluarkan pendapat selama menjadi staf ahli Binpres di PBSI.

Ia sejatinya berharap bisa membantu PBSI semaksimal mungkin sesuai dengan keahliannya.

"Sebagai staf ahli Binpres tidak pernah diajak rapat, bahkan tidak dimintai masukan saat penentuan atlet maupun pelatih," kata Taufik Hidayat dilansir dari Antara, Kamis (14/4/2022).

"Kalau cuma jadi pajangan buat apa, mending di luar (PBSI), sebagai staf ahli Binpres, minimal ditanya masukan dan pendapatnya. Diterima atau tidak soal usulan, itu tergantung dari hasil keputusan. Jadi ada mekanismenya," ungkap Taufik.

Baca Juga: Tanggapan Taufik Hidayat yang Disindir Fajar Alfian soal Bonus

Bahkan Taufik mengaku, proses promosi-degradasi pemain dan pemilihan pelatih untuk Pelatnas 2022 ia tidak dilibatkan.

Atas dasar inilah yang membuat Taufik mengundurkan diri dari PBSI. PBSI pun menghormati keputusan Taufik Hidayat.

Ketua Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, menegaskan pintu PBSI selalu terbuka untuk menerima segala masukan dari sang legenda.  

"PBSI mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan perhatiannya kepada PBSI. PBSI tetap berharap sebagai insan bulu tangkis nasional, kecintaan dan loyalitas Taufik Hidayat terhadap PBSI dan bulu tangkis Indonesia tidak akan luntur," ujar Broto dikutip dari Kompas.com, Jumat (15/4/2022).

"PBSI selalu terbuka menerima segala masukan berharga dari Taufik, demi kemajuan dan prestasi bulu tangkis Indonesia," tutur Broto Happy.  

Sementara itu, Taufik Hidayat tetap bertekad mengabdikan diri kepada perkembangan bulu tangkis Indonesia meski mundur dari PBSI.

Taufik saat ini juga merupakan Wakil Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat dan Ketua Umum PB SGS yang melahirkan banyak pebulu tangkis nasional seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian. 

Baca Juga: Taufik Hidayat Ungkap Alasan Cabut dari PBSI: Kalau Cuma Jadi Pajangan, Buat Apa?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x