Kompas TV olahraga kompas sport

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Sukses Sabet Gelar Juara WTA Copa Colsanitas

Kompas.tv - 10 April 2022, 21:11 WIB
petenis-indonesia-aldila-sutjiadi-sukses-sabet-gelar-juara-wta-copa-colsanitas
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil menyabet gelar juara ganda dalam turnamen WTA Copa Colsanitas yang berlangsung di Bogota, Kolombia. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BOGOTA, KOMPAS.TV - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil menyabet gelar juara ganda dalam turnamen WTA Copa Colsanitas yang berlangsung di Bogota, Kolombia.

Aldila meraih gelar juara bareng petenis Australia, Astra Sharma, yang jadi rekan duetnya di WTA Copa Colsanitas.

Dikutip dari Kompas.com, setelah mengalahkan lawan-lawan di babak 16 besar, Aldila dan Sharma bertemu pasangan Emina Bektas (Amerika Serikat) dan Tara Moore (Inggris) pada partai puncak, Minggu.

Baca Juga: Petenis dan Petinju Ukraina Daftar Pasukan Cadangan untuk Lawan Rusia

Aldila/Sharma kemudian sukses mengalahkan Emina/Tara melalui laga ketat super tie break berdurasi satu jam 38 menit dengan skor akhir 4-6, 6-4, dan 11-9.

Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Rildo Anwar menjelaskan bahwa ini merupakan gelar WTA pertama bagi Aldila setelah dua kali hanya menjadi runner-up WTA 125 pada tahun lalu.

Diketahui saat itu, Aldila meraih gelar runner-up bersama dua pasangan berbeda dalam dua final ganda WTA 125 di Charleston dan Midland, Amerika Serikat.

"Ini adalah gelar WTA perdana bagi Dila setelah tampil sebagai runner up WTA 125 dua kali tahun lalu di Charleston dan Midland," kata Rildo Anwar dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Orang Terdekat Angkat Senjata Lawan Rusia, Petenis Wanita Ukraina Ikutan Berjuang

Setelah menjuarai Copa Colsanitas yang merupakan turnamen WTA level 250, Aldila mengalami kenaikan peringkat.

Aldila untuk kali pertama berhasil menembus Top WTA. Dia akan bertengger di peringkat ke-86 kategori ganda pada awal pekan depan.

Sebagai juara ganda turnamen WTA level 250, duet Dila dan Sharma menerima total hadiah uang USD12.000 atau sekitar Rp175 juta.

Gelar juara WTA Copa Colsanitas menjadi modal baik bagi Aldila yang akan membela tim Indonesia di ajang Grup I Asia Oseania Piala Billie Jean King di Turki, pekan depan.

Baca Juga: Petenis Nomor 1 Dunia, Ashleigh Barty Putuskan Pensiun di Umur 25 Tahun



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x