Kompas TV olahraga kompas sport

Jantung Sergio Aguero Dipasangi Chip "Iron Man" Hingga Tak Memungkinkannya Tetap Jadi Pesepakbola

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 15:26 WIB
jantung-sergio-aguero-dipasangi-chip-iron-man-hingga-tak-memungkinkannya-tetap-jadi-pesepakbola
Striker Barcelona Sergio Aguero dilarikan ke rumah sakit usai mengalami masalah di jantungnya. Saat ini, setelah pensiun, di dada Aguero terpasang sebuah chip seperti Iron Man (Sumber: ESPN)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Legenda Manchester City Sergio Aguero mengaku saat ini dirinya seperti Superhero Marvel, Iron Man, karena di dadanya dipasang sebuah chip.

Chip itu berfungsi untuk mengontrol tekanan jantung striker yang lahir 33 tahun lalu tersebut. Penyakit yang bikin Aguero memutuskan pensiun selamanya dari sepakbola. 

Sergio Aguero memutuskan untuk mengakhiri karirnya lebih cepat karena penyakit jantung yang ia alami akhir tahun lalu. Pada Rabu 15 Desember 2021, secara resmi, dengan terisak ia mengatakan gantung sepatu.

Waktu itu, striker berkewarganegaraan Argentina tersebut mengatakan, dirinya mengalami penyakit bernama aritmia, yakni gangguan irama jantung hingga membuatnya sulit bermain.

Ia pun mengalami sesak nafas dan pusing saat ia memperkuat Barcelona dalam pertandingan lawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober tahun lalu.

Setelahnya, Sergio Aguero benar-benar tidak bisa kembali lagi seperti sedia kala dan memutuskan berhenti jadi pesepakbola.

Kini, ia menjalani pemulihan atas kondisinya tersebut.

“Sekarang dada saya dipasangi chip. Pada malam hari, dada saya bersinar seperti Iron Man,” papar Aguero dikutip Marca, Selasa (8/2/2022).

Pemain yang sudah mencetak 282 gol dalam karirnya itu lantas menjelaskan, chip dalam dadanya tersebut akan berbunyi jika detak jantungnya bergerak cepat.

“Sungguh gila. Kalau detak jantung saya jadi lebih cepat, dokter saya akan mendapatkan notifikasi,” tambahnya.

Baca Juga: Sang Legenda Pensiun, Karier Fenomenal Sergio Aguero dalam Angka

Aguero Sempat Stress Pensiun, Tapi Kini Lebih Santai

Sebagai pesepakbola yang selalu tampil prima dan selalu masuk jajaran pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris, pensiun sebenarnya bukanlah pilihan Aguero.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x