Kompas TV olahraga kompas sport

Puji Arena Tenis PON Papua, Atlet Samakan dengan Kualitas Lapangan di Luar Negeri: Mirip US Open

Kompas.tv - 30 September 2021, 02:35 WIB
puji-arena-tenis-pon-papua-atlet-samakan-dengan-kualitas-lapangan-di-luar-negeri-mirip-us-open
Arena tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Sian Soor Tennis Center, yang berada di halaman kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Arindra Meodia)
Penulis : Gading Persada

PAPUA, KOMPAS.TV— Para atlet memuji arena tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Sian Soor Tennis Center, yang berada di halaman kantor Wali Kota Jayapura. Bahkan, mereka menganggap kualitasnya tak jauh beda dengan arena tenis yang ada di luar negeri.

Pujian seperti disampaikan petenis muda Priska Madelyn Nugroho yang menyamakan arena tenis tersebut dengan arena bertanding turnamen bergengsi US Open.

"Terus terang lapangannya bagus banget aku bilang, karena di Indonesia ini salah satu yang terbaik yang pernah aku mainin di Indonesia, ini kualitasnya sudah seperti di luar negeri, mirip US Open," ujar Priska, yang memperkuat tim tuan rumah Papua.

Memiliki total tujuh lapangan, menurut Priska, arena tenis PON Papua bahkan telah melebihi jumlah rata-rata lapangan yang dimiliki arena turnamen internasional.

Baca Juga: Petenis Inggris 18 Tahun Emma Raducanu Juara US Open 2021

"Sebenarnya ini bisa dibuat untuk turnamen nasional maupun internasional karena banyak di luar lapangannya cuma ada empat, apalagi ini ada tujuh harusnya bisa dibuat untuk jadi turnamen internasional," kata Priska seperti dilansir dari Antara, Rabu (29/9/2021).

Pujian serupa juga dilontarkan peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi. Menurutnya, arena yang berada di area dekat dengan perbukitan memiliki pemandangan laut yang indah.

"Lapangannya pun juga bagus, jarang melihat stadion tenis seperti ini di Indonesia," sambung Aldila.

Dia juga menyebut bahwa arena pertandingan tenis PON Papua tersebut layak menjadi tempat untuk menjadi tuan rumah turnamen internasional.

Baca Juga: Atlet Datang H-3 dan Pulang Tiga Hari Usai Pertandingan, Kemenpora: Wajib Prokes Ketat di PON Papua

Adapun peraih emas Asian Games 2018 nomor ganda campuran bersama Aldila, Christopher Rungkat, juga memuji fasilitas pendukung yang ada di dalam arena tenis PON Papua, termasuk tribun.

"Dengan adanya lapangan yang bagus ini saya rasa ini bisa menjadi satu host untuk internasional, mungkin tenis di Papua bisa digalakkan lagi, karena sudah ada fasilitas pendukung seperti ini," sambung pria yang akrab disapa Christo tersebut.

"Jadi, mudah-mudahan untuk beberapa tahun ke depan akan ada event-event internasional," Christo menambahkan.

Baca Juga: Pertama Kali Sejak 1999, Final US Open Mempertemukan Dua Petenis Remaja

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga (cabor) tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober.

Pertandingan perdana dimulai pada Minggu (26/9), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x