Kompas TV olahraga kompas sport

PON XX Papua 2020 Belum Mulai, Jateng Sudah Jadi Juara Umum, Kok Bisa?

Kompas.tv - 24 September 2021, 15:25 WIB
pon-xx-papua-2020-belum-mulai-jateng-sudah-jadi-juara-umum-kok-bisa
Bendahara Umum PP KBI, Karan Sukarno Walia sedang memberikan medali kepada juara eksebisi Kickboxing PON XX Papua. (Sumber: Dokumentasi PP KBI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

PAPUA, KOMPAS.TV -  Even Pekan Olahraga (PON) XX Papua 2020 memang secara resmi baru dibuka pada 2 Oktober 2021 mendatang. Namun, Jawa Tengah (Jateng) ternyata sudah berhasil keluar sebagai juara umum. 

Kok bisa?

Ya, hal ini lantaran Jateng menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) kickboxing yang menjadi cabang eksebisi pada gelaran PON Papua ini. Cabor ini sudah memulai pertandingan pada 22 sampai 23 September kemrin di Aula Asrama Haji Jayapura.

Melansir dari Tribunnews, pada Jumat (24/9) Kontingen kickboxing Jateng sukses merebut gelar juara umum dengan mengoleksi 3 emas dan 2 perunggu.

Posisi kedua diraih Kontingen DKI Jakarta dengan mengoleksi 1 emas, 2 perak, 2 perunggu.

Lalu disusul Lampung (1 emas, 2 perunggu), Sulawesi Tengah (1 emas), Sulawesi Utara (2 perak dan 2 perunggu), Gorontalo dan Kalimantan Timur (1 perak), Jawa Barat (2 perunggu), Papua dan Sumatera Utara (1 perunggu).

Ketiga medali emas Jawa Tengah disumbangkan Alfi Syfa Nila Muna, Afiandi, dan Dinni Alimah Saputri.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan Fakri Maksi Prayoga (Ring Sport-Low Kick-Putra-67kg) dan Dikta Fiana Wahyu Pertiwi (Ring Sport-Low Kick-Putri-52kg).

Alfin Syfa Nila Muna meraih emas setelah mengalahkan Glenn Endrikho Deeng (Sulawesi Utara) dengan kemenangan angka pada pertandingan final Ring Sport-Low Kick-Putra -51kg.

Kemudian, Aldiandi mengalahkan Adrian Matthess (DKI Jakarta) di final Ring Sport-Low Kick-Putra -60kg, dan Dinni Alimah Saputri menang anka atas Novia Pesik (Sulawesi Utara) di final Ring Sport-Low Kick-Putri -48kg.

Baca Juga: Gubernur Lepas Tim Sulut Ke Pon XX Papua



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.