Kompas TV olahraga kompas sport

Diterpa Isu Pemecatan, Ronald Koeman Diklaim Bakal Tetap Menukangi Barcelona di Musim 2021/22

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 18:22 WIB
diterpa-isu-pemecatan-ronald-koeman-diklaim-bakal-tetap-menukangi-barcelona-di-musim-2021-22
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Agen Ronald Koeman, Rob Jansen mengindikasikan sang klien bakal bertahan sebagai pelatih Barcelona untuk musim 2021/22. 

Menurut Jansen, posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona untuk sekarang masih aman. Bahkan, Jansen mengungkapkan pelatih asal Belanda bisa bertahan hingga dua musim ke depan. 

Koeman sendiri menukangi Barcelona pada musim panas tahun lalu sebagai pengganti Quique Setien yang gagal mempersembahkan satu pun trofi. 

Copa del Rey berhasil dipersembahkan Koeman di musim perdananya, tetapi Blaugrana gagal di Liga Spanyol serta Liga Champions. Kabar tentang pemecatannya di akhir musim terus memanas. 

Baca Juga: Ronald Koeman Merasa Belum Dapat Kepercayaan dari Barcelona

Namun, Jansen memberi kabar baik untuk Koeman. Sang agen telah melakukan pertemuan dengan Presiden Barca, Joan Laporta pada Senin (24/5/2021) kemarin untuk membahas masa depan sang pelatih. 

"Ada atsmosfer yang positif dalam pertemuan tersebut dan secara personal saya merasakan perasaan yang bagus. Di sana ada rasa saling menghormati," sebut Jansen kepada De Telegraaf. 

“Bahkan ada perasaan positif bahwa Ronald mungkin akan bertahan lebih lama (dari 2021-22). Tapi kita belum sampai sejauh ini, lebih banyak percakapan akan menyusul," imbuh sang agen. 

Selama menukangi Barcelona, Koeman telah meraih 34 kemenangan, 8 hasil imbang, serta 10 kekalahan. 

Salah satu kekalahan paling pahit yang dialami Koeman adalah saat ditekuk Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama 16 Liga Champions. Barca kalah 1-4 di Camp Nou. 

Barcelona akhirnya tersingkir dari Liga Champions setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga leg kedua.

Baca Juga: Barcelona Siapkan Hansi Flick sebagai Suksesor Ronald Koeman

Di ajang La Liga, tim besutan Koeman memiliki kesempatan menjadi kampiun di 6 laga terakhir. Tetapi, mereka seakan membuang kans tersebut. 

Lionel Messi dan kawan-kawan hanya meraih 2 kemenangan di 6 laga terakhir dan harus merelakan gelar kepada Atletico Madrid. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x