Kompas TV olahraga kompas sport

Big Six Liga Inggris Mundur, Bagaimana Kelanjutan European Super League?

Kompas.tv - 21 April 2021, 15:32 WIB
big-six-liga-inggris-mundur-bagaimana-kelanjutan-european-super-league
Logo European Super League (Liga Super Eropa). (Sumber: Twitter @TSLComms)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Big six Liga Premier Inggris yang terlibat dalam European Super League (ESL) seluruhnya telah mengundurkan diri dari kompetisi.

Manchester City adalah klub pertama yang menarik diri setelah Chelsea mengisyaratkan niat mereka untuk melakukannya dengan menyiapkan dokumen untuk pengunduran dari European Super League.

Empat tim lainnya Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham juga kompak untuk mundur dari European Super League.

Keenam tim tersebut memastikan diri mundur mayoritas karena mendengar suara fans yang tidak ingin klubnya terlibat di kompetisi European Super League.

Baca Juga: Manchester City Dikabarkan Mundur dari European Super League, Chelsea Segera Menyusul

Raksasa Italia Inter Milan juga dikabarkan akan mundur karena mereka tidak ingin lagi terlibat dalam proyek European Super League tersebut.

Mengutip BBC Sport, Rabu (21/4/2021), bos klub Serie A itu sedang mempersiapkan kepergian mereka menyusul perkembangan dramatis Selasa malam.

Setelah big six Liga Inggris menyatakan resmi mundur dan akan disusul Inter Milan, kini di European Super League hanya menyisakan lima tim yaitu Real Madrid, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid dan AC Milan.

Meski begitu, para pemimpin di European Super League belum berencana membatalkan kompetisi ini.

Baca Juga: 14 Klub Premier League Tegas Tolak European Super League

European Super League tetap meyakini, status quo yang ada di sepak bola Eropa saat ini harus diubah.

"Meskipun klub-klub Inggris mengumumkan kepergian, dipaksa untuk mengambil keputusan karena tekanan yang diberikan kepada mereka, kami yakin proposal kami sepenuhnya selaras dengan hukum dan peraturan Eropa," kata ESL pada Rabu, (21/4/2022) dilansir dari BBC Sport.

Sementara itu, dalam wawancara dengan surat kabar Italia la Repubblica, Chairman Juventus Andrea Agnelli mengatakan klub yang tersisa akan terus maju dan proyek tersebut masih memiliki peluang 100% untuk sukses. 

Baca Juga: Mengenal European Super League, Kompetisi Tandingan UEFA Champions League



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x