Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Dukung Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depok: Perlu Pemimpin yang Kreatif dan Imajinatif

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 06:00 WIB
gerindra-dukung-kaesang-maju-jadi-wali-kota-depok-perlu-pemimpin-yang-kreatif-dan-imajinatif
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyebut dirinya siap menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat. (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra memberi dukungan kepada Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon wali kota Depok.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kabar majunya Kaesang sebagai wali kota Depok merupakan kabar yang menggembirakan.

Menurut Muzani, Depok saat ini memang butuh pemimpin yang inovatif, lebih kreatif dan imajinatif, agar bisa semakin maju.

"Saya mengatakan kepada kawan-kawan semuanya bahwa kabar akan majunya Kaesang menjadi Wali Kota Depok, bila ini benar, tentu bagi kami adalah kabar yang menggembirakan terutama bagi masyarakat Depok," kaya Muzani. 

"Menggairahkan bagi anak muda dan menyemangati anak-anak muda di Depok. Karena kota itu perlu sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi yang lebih baik." 

"Agar kota Depok bisa lebih inovatif karena itu adalah kota di mana UMKM di situ bertemu dengan baik dan menjadi pusat ilmu karena berbagai macam perguruan tinggi ada di sana sehingga perlu ada kepemimpinan kota Depok yang lebih kreatif lebih imajinatif dan bertani," ujarnya.

Kaesang, menurut Muzani, adalah sosok yang memiliki kemampuan hal itu. Maka, Gerindra pun tak ragu untuk memberi dukungan jika benar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu maju sebagai Wali Kota Depok.

Baca Juga: Tanggapi Anak Jokowi Maju Pilkada Depok, PKS: Kader PKS Tidak Terancam Kaesang Daftar Walkot

"Mas Kaesang adalah orang yang memiliki kemampuan untuk itu. Karena menurut kami adalah kabar yang menyenangkan, kabar yang menggembirakan dan menggairahkan sebagai kehidupan masyarakat Depok," terangnya.

"Saya kira orang Depok sangat berharap hal itu bisa terjadi. Gerindra akan mendukung beliau maju Wali Kota Depok," ucap Muzani.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep menyatakan dirinya siap menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikannya melalui video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, berjudul "KLARIFIKASI. SAYA BUKA SUARA."

Dalam video tersebut, suami Erina Gudono juga mengatakan telah mendapatkan izin dan restu dari keluarga untuk maju sebagai Depok 1.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," kata Kaesang, seperti dalam video yang diunggah pada Jumat (9/6/2023).

Diakhir video, Kaesang juga sempat meminta dukungan masyarakat terkait kesiapannya menjadi Depok 1.

"Mohon dukungannya, merdeka!" ujarnya. 

Baca Juga: Begini Tanggapan PKS Hingga PSI Ketika Kaesang Pangarep Nyatakan Siap Jadi Depok Pertama


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x