Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Meriung Bersama para Menteri di Kuala Lumpur: Hidup Itu Jangan Dibikin Rumit

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 20:20 WIB
prabowo-meriung-bersama-para-menteri-di-kuala-lumpur-hidup-itu-jangan-dibikin-rumit
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkumpul dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kuala Lumpur, Malaysia Rabu (7/6/2023). (Sumber: Tim Media Menteri Pertahanan Prabowo Subianto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkumpul dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (7/6/2023) lalu.

Perjumpaan antarmenteri itu diselingi diskusi dan senda gurau. Prabowo berbincang santai dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavin, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. 

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno juga tampak ikut meriung dengan menteri-menteri lainnya.

"Hidup itu jangan dibikin rumit, menurut saya. Sebagai mantan tentara ya," kata Prabowo seraya terkekeh. Ucapannya itu disambut tawa para menteri. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Panggil Menhan Prabowo Subianto Menghadap ke Istana Kepresidenan!

"Keep it simple, bener gak? Kalau kita sudah gabung dalam satu kapal, sudah, percaya dengan nahkoda saja," sambungnya, dikutip dari siaran pers Tim Media Menhan Prabowo Subianto yang diterima Kompas.tv, Sabtu (10/6). 

Saat itu para menteri yang berada di meja pun terkekeh. Zulhas kemudian menyambut pernyataan Prabowo tersebut.

"Paling enak tuh, Pak," katanya, disusul tawa para menteri yang saat itu kompak mengenakan batik.

Dalam kegiatannya di Kuala Lumpur, Prabowo turut mendampingi Jokowi. Selama kunjungan kerjanya di Malaysia, Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim dan Raja Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah.

Kunjungan Kerja ini merupakan kunjungan balasan untuk memenuhi undangan Anwar Ibrahim.

Pada agenda itu, Jokowi membahas soal perundingan-perundingan penting yang tak kunjung selesai, di antaranya isu mengenai perbatasan Indonesia-Malaysia dan perlindungan pekerja migran Indonesia di Negeri Jiran.

Baca Juga: Menghadap Jokowi, Menhan Prabowo Terlihat Masuk Istana Kepresidenan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x