Kompas TV nasional politik

Kaesang Pangarep: Saya Siap Hadir Menjadi Depok Pertama, Mohon Dukungannya

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 13:28 WIB
kaesang-pangarep-saya-siap-hadir-menjadi-depok-pertama-mohon-dukungannya
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyebut dirinya siap menjadi wali kota Depok, Jawa Barat. (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep menyebut dirinya siap menjadi walikota Depok, Jawa Barat.

Hal ini disampaikannya melalui video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, berjudul "KLARIFIKASI. SAYA BUKA SUARA."

Dalam video tersebut, suami Erina Gudono juga mengatakan telah mendapatkan izin dan restu dari keluarga untuk maju sebagai Depok 1.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," kata Kaesang, seperti dalam video yang diunggah pada Jumat (9/6/2023).

Diakhir video, Kaesang juga sempat meminta dukungan masyarakat terkait kesiapannya menjadi Depok 1.

"Mohon dukungannya, merdeka!" tuturnya.


Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, isu Kaesang bakal maju di Pilkada Kota Depok belakangan menguat sesuai balihonya terpasang di salah satu kota penyangga Ibu Kota tersebut.

Adapun baliho ini menandakan dukungan PSI terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilwakot Depok 2024.

Baca Juga: PSI Setia Menunggu, Petemuan Giring dengan Kaesang Belum Mengarah Deklarasi Maju Pilwalkot Depok

Baliho tersebut bertuliskan 'PSI Menang, Walikota Kaesang', dengan Kaesang memakai baju putih dan tangan kirinya memegang bunga mawar merah.

Baliho ini cukup mudah terlihat karena dipasang tidak jauh dari Apartemen Evencio dan Margonda Residence, tepatnya dipasang di depan Warteg Kharisma Bahari.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengatakan, dukungan berupa baliho didasari oleh respons warga Kota Depok semenjak partainya menggaungkan Kaesang sebagai calon wali kota pada akhir Maret 2023.

"Selama dua bulan terakhir, kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias," kata Icuk, Senin (22/5) dilansir dari Kompas.com.

Terkait baliho tersebut, Kaesang menyebut pemasangannya atas sepengetahuan dirinya.

Bahkan Ia mengaku menyuplai foto-foto untuk pemasangan baliho dukungan PSI terhadap dirinya untuk menjadi Wali Kota depok, Jawa Barat (Jabar).

"Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang di Kota Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (4/6).

"(Foto-foto) Saya kasih semua, saya bilang all out."

Baca Juga: Sudah Ditemui Giring, Komitmen PSI Dukung Kaesang di Pilwalkot Depok Semakin Kuat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.