Kompas TV nasional politik

Bila Jadi Bergabung, PPP Bilang Sandiaga Uno Akan Menempati Posisi Terhormat

Jumat, 9 Juni 2023 | 10:58 WIB
bila-jadi-bergabung-ppp-bilang-sandiaga-uno-akan-menempati-posisi-terhormat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Sumber: Humas Kemenparekraf via ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya akan memberikan posisi yang spesial bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bila yang bersangkutan positif memutuskan untuk bergabung dengan partainya. 

Namun, ia tak menjelaskan secara rinci ihwal jabatan apa yang akan ditempati mantan kader Partai Gerindra tersebut. 

Baca Juga: Menag Yaqut Bertemu Ganjar, Sandiaga Uno, dan Erick Thohir, Jalin Kesepakatan Bertanda Tangan

"Jika nantinya positif bergabung dengan PPP, tentunya ada tempat terhormat bagi tokoh sekaliber Pak Sandiaga Uno," kata pria yang karib disapa Awiek itu seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/6/2023). 

Ia menjelaskan, tanda-tanda Sandiaga akan menjadi kader dari partai berlambang Kabah itu kian menunjukkan kejelasannya. 

"Wacana Menparekraf Sandiaga Uno untuk bergabung dengan PPP terus menunjukkan keseriusan," kata Awiek.

Menurut dia, keseriusan itu terlihat setelah Sandiaga bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah teknis di lapangan.

Dia menyebut bahwa di sela-sela dua hari kunjungannya ke Jawa Tengah pada 9 hingga 10 Juni, Sandiaga rencananya akan bersilaturahmi ke pondok pesantren yang menjadi basis PPP.

"Yakni ke Ponpes Al-Itqon, Semarang, pimpinan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Haris Sodaqoh. Selanjutnya juga ke Ponpes Ar-Raudhoh di Batang, Jawa Tengah," ujarnya.

Awiek mengatakan bahwa kunjungan Sandiaga ke simpul-simpul PPP tersebut dalam rangka masa orientasi atau pengenalan agar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lebih dekat dengan keluarga besar PPP.


 

Sebelumnya, Sandiaga meminta seluruh pihak bersabar tentang adanya opsi yang menyebut dirinya akan bergabung dengan PPP atau PKS.

“Teman-teman sabar saja,” kata Sandi di Jakarta, Senin, saat menjawab pertanyaan apakah dirinya akan memilih bergabung dengan PPP atau PKS.

Baca Juga: Respons Sandiaga Uno yang Tengah Jalani Ospek Gabung PPP

Ia mengatakan terkait peluang dirinya bergabung ke PPP saat ini akan memasuki tahap-tahap selanjutnya. Sandi membeberkan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Wakil Ketua Umum PPP.



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.